Galau, Rossi Tak Yakin Menang Pada Seri Perdana di Losail

Galau, Rossi Tak Yakin Menang Pada Seri Perdana di Losail

Valentino Rossi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tengah mengalami kegalauan. Ia tak yakin bisa menjadi juara pada seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017).    

Selain tak yakin menang, juara dunia sembilan kali ini pun ragu untuk bisa menembus lima besar teratas.

Rossi menjelaskan, dia butuh kecepatan pada motornya untuk bisa menembus dalam jajaran lima besar teratas saat finis di Sirkuit Losail.

Kondisi ini berdasarkan evaluasi tes resmi pramusim MotoGP yang berlangsung di empat lokasi; Valencia, Malaysia, Australia, dan Qatar. "Sulit untuk mengatakannya, karena situasinya berubah," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (23/3/2017).

"Secara personal, saya juga lambat dibanding dengan grup kedua, jadi kami harus meningkatkan lagi, khususnya dalam kecepatan, berusaha untuk bisa tembus lima besar," ujar pebalap 38 tahun ini.

"Kami harus berusaha tetap berada di grup tersebut, mengingat hasil tes pramusim yang menyulitkan. Saya tidak pernah menemukan kekuatan, kami sedikit kesulitan untuk menemukan feeling yang tepat."

"Kami harus terus bekerja dan berkembang. Besok, musim yang panjang akan dimulai dan saya berharap bisa tetap kuat dan kompetitif." 

Rossi bukan tak punya kenangan manis di Losail. Tercatat, dia empat kali finis di posisi pertama, yakni tahun 2005, 2006, 2010, dan 2015.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews