Tes Pramusim Terakhir

5 Kali Jatuh di Qatar, Ada Apa dengan Marquez?

5 Kali Jatuh di Qatar, Ada Apa dengan Marquez?

Marquez jatuh. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Losail - Marc Marquez jatuh bangun di tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (13/3/2017) dini hari WIB. Marquez mencium aspal lima kali, dengan tiga diantaranya terjadi di hari pamungkas.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) menyelesaikan tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Qatar dengan catatan waktu terbaik ke-10. Dia terpaut 0,660 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales (Tim Movistar Yamaha).

Setelah menjalani musim 2016 dengan jarang terjatuh di lintasan hingga merebut titel, Marquez mengaku ada sisi negatif dan positif dari tes pramusim MotoGP 2017 di Qatar.  

“Itu adalah hari ketika semuanya berjalan mundur saat kami pergi keluar (dari garasi). Di sesi pagi, saya sudah terjatuh sekali. Waktu itu saya coba menikung tanpa mengerem, yang akhirnya mengantar saya ke gravel dan terjatuh. Lalu di sesi sore sebelum melakukan simulasi lomba, saya kembali terjatuh. Lalu ketika menjalani long run, saya terlalu memaksa motor hingga batas untuk melihat sejauh mana kami berada, dan saya kembali membuat kesalahan,” beber Marquez usai tes Qatar hari terakhir seperti dilaporkan Motorsport.

“Di sirkuit seperti ini (Losail) batas kemampuan (motor dan pembalap) sangat penting, dan beberapa kali saya terjatuh merupakan sedikit hasil dari kondisi tes di sirkuit ini,” imbuhnya.

Pembalap 24 tahun dari Spanyol itu lebih lanjut menjelaskan, “Pada akhirnya kami tidak bisa senang, karena ini bukanlah hasil tes pramusim terbaik kami, tapi saya tidak sepenuhnya tidak suka. Kecepatan kami cukup baik. Hanya ada satu pembalap yang berada di depan kami di sirkuit ini, Maverick (Vinales).”

“Namun kami tidaklah buruk, kami ada di sana untuk bertarung (berebut kemenangan). Pada satu putaran (power lap), Anda melihat saya di posisi ke-10 (tercepat, seperti hasil tes Qatar 2017). Tapi sebenarnya saya juga tidak terlihat begitu, karena kecepatan kami oke, benar-benar oke,” kata Marquez lagi.

Terakhir, Marquez mulai membuka target tim Repsol Honda di seri pembuka MotoGP 2017. “Tahun ini kami lebih baik ketimbang musim lalu saat tes pramusim. Di sini pada 2016 (tes Qatar), kami tertinggal 0,7 detik dari Lorenzo (masih bersama Yamaha), dan sekarang kami lebih dekat dengan Vinales (0,6 detik). Sebuah finis podium di MotoGP Qatar 2017 bakal jadi hasil yang sangat bagus.”

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews