Seri Pembuka MotoGP 2017 Segera Dimulai, Vinales: Target Saya Juara Dunia

Seri Pembuka MotoGP 2017 Segera Dimulai, Vinales: Target Saya Juara Dunia

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales memiliki ambisi besar dalam menjalani musim MotoGP 2017. Ia pun langsung bertekad ingin meraih gelar juara dunia pada tahun perdananya mengendarai YZR-M1. 

Target Vinales ini kian bulat setelah dirinya sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim sebagai rider tercepat.

Mengemban peran sebagai pengganti Jorge Lorenzo, Vinales pun bertekad untuk menyamai, bahkan melebihi prestasinya, mengingat Lorenzo sukses meraih tiga gelar juara dunia bersama pabrikan Garpu Tala. 

Vinales pun kian bersemangat setelah performa dan potensinya kuatnya terkonfirmasi selama uji coba.

"Perjalanan masih panjang, namun segalanya berjalan sesuai ekspektasi. Target saya adalah menjadi juara dunia. Menjadi rider Yamaha harus bertarung semaksimal mungkin, membidik kemenangan sejak seri pertama. Bagi saya sangat penting untuk finis pertama, membuat saya lebih tenang dan fokus," ujarnya kepada Sportium News.

Rider asal Spanyol berusia 22 tahun ini yakin langkahnya meraih gelar dunia takkan mudah, namun bertekad tampil baik di setiap seri.

Vinales menyatakan dirinya tak akan pernah bisa puas dengan sekadar finis kedua atau ketiga, dan akan terus berusaha keras membidik kemenangan.

"Musim balap akan berjalan panjang, ada banyak balapan. Akan ada hari buruk dan hari baik, tapi saya selalu ingin menang. Finis kedua atau ketiga tidak sesuai dengan rencana saya. Sekalinya di lintasan, saya harus jadi nomor satu. Saya tak mau bagi-bagi poin dengan yang lain dan saya tak takut pada siapa pun," katanya.

Seri pembuka MotoGP 2017 akan dimulai pada 23 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews