Rahasia Kulit Indah dan Rambut Sehat, Ternyata Ada dalam Air Kelapa

Rahasia Kulit Indah dan Rambut Sehat, Ternyata Ada dalam Air Kelapa

AIR kelapa kini mendapat perhatian di seluruh dunia. Tak hanya menjadi hidrator tubuh, namun ternyata juga adalah salah satu rahasia bagi kecantikan. Misalnya air kelapa digunakan pada kulit dan rambut karena alasan yang baik.

Laman boldsky.com telah mendaftar beberapa manfaat menggunakan air kelapa pada kulit dan rambut.  Tetapi apakah Anda benar-benar mencoba menggunakan air kelapa pada kulit dan rambut untuk kecantikan?

Di sini disajikan manfaat yang luar biasa bila air kelapa digunakan pada kulit dan rambut

1. Agar Kulit Bersinar

Air kelapa adalah bahan rahasia yang membantu agar kulit  bersinar. Air kelapa seperti toner yang membuat kulit menjadi lembut, bercahaya, dan bahkan lebih kencang. Agar kulit  sehat dan bercahaya, buatlah pasta dari air kelapa yang dicampur  susu dan bubuk kunyit. Campur semua bahan lalu usaplah ke wajah. Tunggu sebentar, lalu bilaslah denga air dingin.

2. Mengatasi Kulit Kering

Air kelapa juga mampu mengatasi kuit kering dan gatal.  Tidak hanya membantu  melembabkan kulit Anda, air kelapa juga mempertahankan pH kulit. Air kelapa sangat dianjurkan untuk orang dengan kulit kering dan bersisik. Ambil air kelapa, tambahkan satu tetes minyak kelapa dan gunakanlah  pada wajah Anda. Kemudian cuci dengan air bersih.

3. Mengandung Antioksidan

Air kelapa mengandung banyak antioksidan dan enzim aktif. Antioksidan dan enzim membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Air kelapa juga mengandung asam laurat yang membantu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan di wajah. Selain itu, air kelapa juga mampu  merangsang pertumbuhan sel dalam tubuh.

4. Toner Alami

Salah satu sifat alami yang ditemukan dalam air kelapa adalah pembersih, jadi jelas dapat bekerja sebagai toner alami. Ambil satu bola kapas dan rendam dalam air kelapa, lalu bersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Gunakanlah "obat ini" dua atau tiga kali dalam sehari, air kelapa dapat membantu membersihkan kulit Anda.

5. Mengecilkan Pori-pori

Seperti disebutkan sebelumnya, air kelapa bekerja sebagai toner alami yang membantu  mengecilkan ukuran pori-pori, sehingga mencegah penyumbatan pori-pori.  Gunakan air kelapa untuk membersihkan wajah Anda dengan bantuan bola kapas. Karena zat pembersih ditemukan dalam air kelapa, bisa menyingkirkan kotoran dan debu dari wajah.

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Karena antioksidan aktif hadir dalam air kelapa, dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV dari matahari. Vitamin C juga ada dalam air kelapa, dapat membantu mencegah kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Usapkan air kelapa pada wajah dan pijat selama beberapa waktu. Tunggu 20-30 menit dan cuci dengan air dingin.

7. Mencegah Rambut Rontok

Air kelapa tidak hanya kaya akan antioksidan, tetapi juga mengandung vitamin K dan zat besi. Karena jumlah tinggi vitamin K ada dalam air kelapa, maka akan membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan mencegah kerontokan. Gunakan air kelapa setelah Anda membilas rambut.

8. Agar Kulit Kepala Tak Kering

Jika Anda memiliki kulit kepala kering dan teriritasi, air kelapa adalah salah satu di antara obat yang efektif untuk mengobati masalah ini. Menggunakan air kelapa pada kulit kepala dapat membantu menjaga kulit kepala Anda terhidrasi untuk jangka waktu yang panjang. Oleskan air kelapa pada kulit kepala dan cuci dengan air bersih.

9. Membantu Mengobati Rambut Rusak

Air kelapa juga membantu menangani rambut sangat kering dan rusak. Air kelapa sangat ringan dalam tekstur dan konsistensi, yang membantu menangani rambut kering dan rusak. Ia bekerja sebagai serum alami.

10. Memperkuat Akar Rambut

Menggunakan air kelapa pada kulit kepala secara teratur dapat membantu memperkuat akar rambut sehingga rambut sehat dan panjang. Ini membantu untuk meremajakan rambut kusam dan rusak, sehingga membuat rambut berkilau.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews