Respon Warga Batam Hadirnya Ponsel Legendaris Nokia 3310

Respon Warga Batam Hadirnya Ponsel Legendaris Nokia 3310

Nokia 3310. (foto: istmewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - HMD Global, pemilik lisensi handset Nokia, resmi merilis ponsel legendaris Nokia 3310. Pengumuman Nokia 3310 versi baru tersebut dilakukan oleh CEO HMD Global, Arto Nummela sehari sebelum ajang Mobile Congress (MWC) digelar pada 26 Februari 2017 lalu.

Untuk di Indonesia sendiri belum diketahui secara resmi kapan masuknya Nokia 3310 versi terbaru tersebut.

"Belum ada informasi pasti, saya sedang mencari kapan masuknya ke Indonesia khususnya Batam," kata Heri, salah pedagang handphone di Batam dikonfirmasi Batamnews.co.id, Sabtu (4/3/2017).

Dengan dirilisnya kembali handphone terlaris di masanya itu, tentunya banyak mengejutkan banyak orang. Karena semua produsen tengah fokus untuk meluncurkan smartphone baru, Nokia justru meluncurkan ponsel fitur.

"Sejauh ini respon masyarakat belum begitu banyak. Hanya sebatas bertanya dan belum ada yang pesan," ujar Heri.

Heri mengatakan, di Indonesia saat ini menerapkan standar produk handphone yang diluncurkan produsen minimal memiliki konektivitas 3G. "Untuk ke Indonesia kemungkinan pasti masuk. Tetapi, sinyalnya Nokia 3310 ini masih 2G," kata dia.

Nokia 3310 versi terbaru ini memiliki banyak perbedaan dengan versi lawas. Diantaranya dalam hal desain dan spesifikasi.

Seperti yang kalian lihat pada gambar, tampilannya cukup berbeda dibandingkan pendahulunya, namun kita masih dapat menjumpai keyboard alfanumerik. Di sebelah atasnya, terdapat tombol Menu yang dikelilingi tombol navigasi, tombol Options (juga berfungsi untuk menelepon), serta tombol Back (juga berfungsi untuk menutup telepon).

Selain itu, di bawah logo Nokia terdapat layar warna berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Beralih ke sisi belakang, kita dapat menjumpai kamera 2 MP yang didukung LED flash.

Lebih lanjut, ukurannya cukup kecil dengan dimensi 115,6 x 51 x 12,8 mm, sangat nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam saku. Untuk media penyimpanan, Nokia 3310 versi modern ini memiliki memori internal 16 MB yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 32 GB. Seperti ponsel fitur Nokia yang dirilis dengan merek Microsoft, Nokia 3310 ini menjalankan sistem operasi Series 30+.
 
Daya tarik utamanya adalah daya tahan baterainya. Ya, meskipun ditenagai baterai 1200 mAh saja, ponsel ini dapat bertahan hingga 1 bulan dalam keadaan siaga, 22,1 jam untuk bertelepon, 51 jam untuk memutar lagu, serta 39 jam untuk mendengar radio FM.

Satu lagi, Nokia melengkapinya dengan permainan Snake yang menjadi ciri khas ponsel Nokia di masa lalu. Spesifikasi lainnya adalah konektivitas 2G, audio jack 2.0, USB 2.0, dan Bluetooth 3.0.  

Tersedia empat warna yang dapat kalian pilih yaitu merah, biru, kuning, dan abu-abu. Nah, bila kalian memiliki ponsel ini, kalian tentu akan bernostalgia dengan masa lalu. Harga Nokia 3310 versi modern ini sangat terjangkau yaitu $52 atau sekitar Rp 700.000,00. Ponsel ini akan tersedia mulai kuartal kedua tahun 2017.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews