Gara-gara Guardiola, Oezil Batal Bergabung Barcelona

Gara-gara Guardiola, Oezil Batal Bergabung Barcelona

Mesut Oezil (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, ternyata punya kisah buruk tentang mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Gara-gara sikap Guardiola, Oezil pun ogah bergabung dengan Barca.

Padahal Oezil punya mimpi yang belum terwujud untuk bergabung dengan Barcelona pada masa lalu. 

Cerita itu berawal pada 2010. Oezil pada saat itu memutuskan pindah dari Werder Bremen ke Real Madrid. Padahal Los Blancos bukanlah tujuan utamanya.

"Saya secara personal ingin pergi ke Barcelona. Tidak ada tim di dunia memainkan sepak bola lebih indah daripada mereka," tutur Oezil di buku otobiografi berjudul "Die Magie des Spiels".

Bahkan Oezil pun rela berangkat ke Barcelona agar untuk membuka pembicaraan.

Sayangnya, Guardiola enggan menemui Oezil kala itu. Gara-gara sikap Guardiola itu Oezil pun mengurungkan niatnya bergabung. Ia menganggap Barcelona tidak ramah baginya.

"Guardiola bahkan tidak mengirimkan pesan singkat atau menghubungi saya dalam beberapa hari berikutnya. Tidak ada sinyal ketertarikan," ucap Oezil.

"Setelah itu, hasrat saya pindah ke sana meluntur. Gara-gara sikap Barcelona, saya tidak mau pergi ke Barcelona lagi," kata dia.

Tidaklah mengherankan pula apabila Oezil terlihat tampil begitu total ketika bersua Barcelona. Dalam 18 duel, dia mencetak satu gol dan tujuh assist.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews