Polda Kepri Siap BKO ke Wilayah Rawan Saat Pilkada

Polda Kepri Siap BKO ke Wilayah Rawan Saat Pilkada

Foto: Ilustrasi (layarberita.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Polda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian menegaskan tak ada liburan bagi aparat kepolisian.  Semuanya diminta siaga. "Walaupun Pak Presiden Joko Widodo meliburkan secara nasional," kata jenderal bintang dua ini tadi siang.

Presiden Jokowi menetapkan tanggal 15 Februari 2017 sebagai libur nasional berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah daerah Indonesia, termasuk yang paling menyedot perhatian adalah Pilkada DKI Jakarta dan Aceh.

Pilkapada yang tak lain adalah rangkaian peristiwa politik dinilai dapat memicu kerawanan di tengah-tengah masyarakat. Itulah sebabnya, seluruh jajaran kepolisian tetap siaga di hari Pilkada itu.

Bahkan di sejumlah daerah kerab dikirim pasukan pengamanan tambahan, seperti di Aceh. Begitu juga di Pilkada DKI Jakarta diperkirakan akan memerlukan perhatian keamanan tambahan.

"Polda Kepri Siap untuk di BKO kan bila diminta bantuannya, "ujar Kapolda Kepri kepada batamnews.co.id. Bahkan, Kapolda Kepri sudah menyiapkan  anggota yang akan di BKO kan dari jajaran Polda Kepri dan siap membantu untuk pengamanan.

Kapolda Kepri menambahkan, situasi keamanan saat ini di Kepri kondusif dan mengajak masyarakat menjaga keamanan serta menciptakan kondisi yang kondusif.  Situasi keamanan saat ini di Kepri kondusif dan mengajak masyarakat menjaga keamanan serta menciptakan kondisi yang kondusif,"ujar Kapolda. []


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews