Penjelasan Lengkap Pihak Sanford soal Tudingan Demineral

Penjelasan Lengkap Pihak Sanford soal Tudingan Demineral

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak perusahaan air minum kemasan Sanford membantah tudingan bahwa Sanford adalah air demineral. Sanford mengaku sudah mengantongi izin dan sertifikat dari Kementerian Industri.

Hal itu terkait tudingan Ketua LSM Barelang Yusril Koto terkait label Sanford yang tak sesuai dengan faktanya. 

Yusril menilai kadar mineral di air kemasan yang diproduksi di Batam itu minus mineral, apalagi berasal dari air tadah hujan waduk yang dikelola PT Adhya Tirta Batam.

"Yang menentukan mineral bukan perusahaan, tapi sertifikat yang kita miliki yang menyatakan kalau produksi kita air mineral," kata Suwardi, HRD Sanford saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Jumat (10/2/2017) sore.

Suwardi juga menjelaskan, izin yang dimiliki oleh Sanford masih berlaku dan Sanford, kata dia, selalu dalam pengawasan BPOM dan pihak terkait lainnya. 

"Kita ada izin, legalitas kita masih hidup semua, dan kita di bawah pengawasan BPOM pusat," ujar Suwardi.

Baca juga:

Kasus Sanford Lanjut ke Penyidikan, Polisi Segera Panggil Yusril

Humas Sanford: Perusahaan Bisa Tutup Kalau Menyalahi Izin

 

Suwardi mengatakan, usaha industri yang di konsumsi oleb orang banyak, pihak Sanford siap bertanggungjawab serta mengikuti arahan BPOM.

"Kalau abal-abal mana berani kita, kita bertanggung jawab. Kami hanya pelaku usaha yang selalu mengikuti arahan Balai Industri dan Perdagangan serta BPOM," ucap Suwardi.

Sedangkan mengenai hasil uji yang dibeberkan Ketua LSM barelang, Yusril Koto, pihak Sanford justru mempertanyakan kembali akan hal tersebut.

"Soal hasil uji, kita tidak tau airnya dapat dari mana? Entah air apa. Kemudian mana berita acaranya dan bagai mana cara tesnya?” ujarnya mempertanyakan.

Lalu, saat pihak Sanford mendatangi tempat uji yang dilakukan, pihak yang melakukan tes tidak bertanggung jawab atas hasil tersebut.

"Orang yang melakukan tes tidak mau tanggung jawab atas hasil tes tersebut, dan yang bertanggung jawab adalah orang yang membawa sample air untuk dilakukan tes," kata Suwardi.

Namun Suwardi tak menegaskan apakah mineral yang terkandung dalam air minum kemasan Sanford sudah memenuhi standar atau belum.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews