Survei: Anak Muda Indonesia Paling Bahagia Sedunia

 Survei: Anak Muda Indonesia Paling Bahagia Sedunia

Ilustrasi anak muda. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anak muda Indonesia ternyata paling bahagia di dunia. Hal tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan Varkey Foundation.

Indonesia, seperti dilansir The Guardian.com, berada di urutan teratas dengan indeks 56 dari total 20 negara yang menjadi sampel survei Varkey Foundation.

Sementara India, Nigeria, Tiongkok, berada di posisi kedua, ketiga, dan keempat, dengan indeks kebahagiaan kaum mudanya sama, yakni 54.

Sedangkan penghuni posisi kelima hingga 10 besar masing-masing ialah, Turki (52), Prancis (50), Jerman (50), New Zealand (48), Inggris Raya (47), dan Jepang (41).

"Anak-anak muda Indonesia paling bahagia di dunia. Kebahagiaan itu, dalam survei kami, ditentukan oleh kesehatan mental dan fisik," terang peneliti Varkey Foundation.

Kesehatan mental dan fisik itu dipengaruhi oleh tingkat kecemasan yang dirasakan kaum muda. Dalam survei, kaum muda di Indonesia memiliki persentase kecemasan paling rendah.

Sebab, mereka tidak mencemaskan masa depan karena tak dalam kondisi perang, serta memunyai waktu olahraga dan bermain yang cukup.

Selain itu, Varkey juga menghitung indeks komitmen kaum muda Indonesia terhadap agama yang masih tinggi, juga memicu optimisme kaum muda.

"Peluang kaum muda dicintai juga masih cukup besar, dan ini turut memengaruhi kebahagiaan."

Untuk diketahui, Varkey Foundation menggelar survei ini dalam kurun dua bulan,September-Oktober 2016 di 20 negara.

Responden yang disurvei adalah kaum mudayang lahir dalam rentang tahun 1995-2001 atau dikenal sebagai "Z Generation".

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews