Jembatan Penyeberangan Tiban Disulap Jadi Ajang Pameran Lukisan

Jembatan Penyeberangan Tiban Disulap Jadi Ajang Pameran Lukisan

Pameran di jembatan penyeberangan Tiban (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jembatan penyebarangan Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Batam, kini berubah menjadi ajang pameran. Lorong jembatan tersebut dimanfaatkan para seniman seni rupa.

Ada 35 lukisan yang dipamerkan. Sutrianto, promotor pameran ini telah datang ke kampus-kampus untuk menarik para mahasiswa yang ingin ikut memamerkan hasil karyanya. 

"Hari ini ada 35 lukisan yang kami pamerkan, karya-karya ini merupakan hasil karya gabungan dari teman-teman seni rupa lainnya, ada juga mahasiswa dari Politeknik Batam yang ikut gabung," ujar Sutrianto saat ditemui di lokasi pameran, Rabu (7/2/2017). 

Pameran ini dilaksanakan sejak tanggal 5 Februari sampai 12 Februari mendatang, kegiatan ini untuk mengajak para seniman seni rupa lainnya. 

"Karena saat ini sudah jarang ada seniman idealis, kebanyakan diantaranya sudah bekerja didalam ruangan melalui kegiatan pameran ini bisa mengajak teman lainnya karena pameran ini merupakan yang pertama kalinya kedepan kita berharap dapat membuat kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar Sutrianto.

Lelaki lulusan Institut Seni Indonesia ini menjelaskan bahwa lukisan-lukisan yang dipamerkan tidak hanya sebuah karya namun juga berisi pesan atau kritik terhadap Pemerintah. 

"Hasil karya kami juga tidak hanya bernilai seni tapi kami juga memberikan kritik, seperti ada lukisan yang menggambarkan Monyet sedang menangis karena saat ini tempat hidup mereka sudah mulai berkurang akibat pembabatan hutan, dan masih banyak lagi," kata Sutrianto.

 

[ret]