Persib Bandung Nyaris Beli Ronaldinho

Persib Bandung Nyaris Beli Ronaldinho

Ronaldinho (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Persib Bandung mengungkap sebuah rencana mega-transfer jelang musim 2017. Tetapi, usaha untuk mendatangkan eks bintang Barcelona, Ronaldinho, akhirnya harus batal.

Satu posisi yang saat ini masih kosong dalam skuat "Maung Bandung" adalah gelandang serang. Tapi siapa sangka nama sekelas Ronaldinho yang sempat masuk daftar target.

Hal itu disampaikan langsung manajer Persib, Umuh Muchtar saat dihubungi awak wartawan Minggu 5 Februari 2017.

Menurut Umuh, keinginan manajemen mendatangkan Ronaldinho memang bukan isapan jempol. 
Bahkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan agen pemain asal Brazil itu.

"Ya, saya kaget setelah Pak Glen Sugita (Direktur utama PT Persib Bandung Bermartabat), ngomong kalau Ronaldinho sudah dalam bidikan, sudah bicara sama agennya," ungkap Umuh.

Namun, keinginan memboyong pemain tersebut batal karena Barcelona keburu menarik Ronaldinho untuk menjadi duta tim asal Catalan itu. Pemain berusia 36 tahun itu akan mewakili Barcelona dalam kegiatan promosi klubnya itu kepada seluruh dunia. 

Padahal, manajemen sudah menyiapkan dana besar untuk merekrut Ronaldinho. Sebagai informasi saja, gaji yang diterima pemain 36 tahun ini sebesar 600.000 Real Brasil, atau setara dengan Rp2,5 miliar, saat memperkuat Fluminense musim lalu.

"Soal harga mah tidak masalah, karena kita sanggup. Belum lagi, ada sponsor yang menunjang," terang Umuh.

Sampai sekarang, Persib masih menggunakan jasa Erick Weeks Lewis sebagai salah satu pemain seleksi mereka di Piala Presiden 2017. "Maung Bandung" akan hadapi PSM Makassar pada laga hari Senin, 6 Februari 2017.

Meski memiliki dana berlimpah untuk dapatkan pemain, Umuh menegaskan dalam membidik pemain incarannya, pihak Persib tidak akan melihat nominal harga pemain tersebut.

"Segala cara akan kita lakukan mencari pemain asing ini berapapun nilai kontraknya. Yang penting demi kebaikan Persib," tegasnya.

sumber: viva.co.id

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews