Mantan Walikota Batam Meninggal Dunia

Mantan Walikota Batam Meninggal Dunia

Foto mantan walikota Batam Abdul Aziz dipangku seseorang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Walikota Batam periode 1989-1999, H. Raja Abdul Aziz bin Raja H Abdul Rahman, meninggal dunia, Minggu (5/2/2017). Jenazahnya disemayamkan di rumah duka, Jalan H Agus Salim, Tanjungpinang, Kepri, sebelum dimakamkan.

Pria kelahiran Tarempa 20 Agustus 1944 itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang pukul 08.25 WIB di usia 72 tahun.

Isak haru kerabat keluarga sudah ramai melayat kerumah duka sejak pagi tadi. Terlihat banyak pejabat Pemda Tingkat I dan II Provinsi Kepri mulai mendatangi rumah mantan Wakil Gubernur Riau periode 1998-2003.

H. Raja Abdul Aziz meninggalkan seorang istri Hj Raja Rahmah binti H Raja Daud, dengan tiga anak Raja Aisyah Novianti, Raja Muhammad Hendriansyah, Raja Muhammad Avief Iskandarsyah dan 4 orang cucu.

Jenazah Aziz dimakamkan di Masjid Besar Baitul Makmur, Jalan Imam Bonjol, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Banyak kesan dan pesan dari tokoh guru bagi para kalangan birokrat di Provinsi Kepri. Seorang tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood, juga memiliki kenangan bersama Aziz.

"Saya kira jasa beliau tiadalah taranya, beliau adalah tokoh inspiratif untuk masyarakat dan banyak menciptakan kader kader di kepulauan Riau," kata Huzrin.

Senada disampaikan kerabat Lis Darmansyah yang juga merupakan masih saudara dari Aziz. Menurutnya, H. Raja Abdul Aziz merupakan anak daerah Kepulauan Riau asli, tokoh birokrat dan sokoh guru masyarakat Kepri.

Jiwa kebapakan Aziz dikenal Lis sering mengayomi masyarakat masyarakat, dan merupakan tokoh Birokat murni dangan karakternya yang tenang. Meskipun demikian beliau juga dikenal tegas dalam menakalankan aturan.

"Sebagai ponakaannyab bagaimna menjaga komnukasi bekerja dan bermasyarakat dengan baik saya konsultasi dengan beliau. Terakhir sebulan lalu terakhir jumpa," kata Lis.

H. Raja Abdul Aziz menempuh kejnajng karir yang cukup cepat menanjal tingggi. Beliau memulai karirnya sebagai Camat Bintan Timur berpindah sebagai Camat Bintan Selatan, Ketua Bapeda Kabupaten Kepulauan Riau, Sekda Kepulauan Riau, Wali kota Batam, dan terakhir menjabat Wakil Gubernur Riau 1998-2003.

 

[aji]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews