Performa Pramusim Mengecewakan, Ini Penilaian Ducati pada Lorenzo

Performa Pramusim Mengecewakan, Ini Penilaian Ducati pada Lorenzo

Jorge Lorenzo (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap baru Ducati, Jorge Lorenzo dalam tes pra-musim pertama di Sepang, Malaysia belum mampu mencatat waktu terbaik. Pihak Ducati mengaku penampilan Lorenzo masih jauh dari sempurna.

Direktur Ducati, Davide Tardozzi, mengaku performa Jorge Lorenzo dalam tes pra-musim MotoGP 2017 jauh dari kata sempurna.

Tardozzi menyebut Lorenzo kesulitan saat mengembangkan teknis motor Ducati yang jauh berbeda dengan Yamaha. 

Kondisi itulah, peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu tak bisa maksimal. Pebalap asal Spanyol itu harus pula finis di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat.  

"Jorge mulai menggali bagaimana cara mengendarai Ducati. Dia akhirnya paham Ducati sangat berbeda dengan motor dia sebelumnya. Performanya sebagai pebalap belum memuaskan, tapi mampu berkembang sangat pesat," kata Tardozzi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Sabtu (4/2/2017).

Hal berbeda justru ditunjukkan kompatriot Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso. Pebalap asal Itali itu tampil ciamik di Sepang. Pebalap berusia 30 tahun itu menduduki posisi kedua pada hari pertama, ketujuh pada hari kedua, dan posisi ketiga saat melakoni tes hari ketiga.

"Kami sangat senang karena Andrea Dovizioso melakukan tes yang bagus. Kami mampu membuat kemajuan dan menunjukkan jalan menuju tahap berikutnya pada tes berikutnya di Phillip Island," ujar Tardozzi.

Untuk diketahui, tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dilaksanakan dari 30 Januari hingga 1 Februari 2017. 

Selanjutnya para pebalap Ducati akan melakoni tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Pada tes kali ini, Jorge Lorenzo, bakal menguji sistem pengereman alternatif.  

 

(isk/arah.com)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews