Penampakan Para Pengemis Berebut Angpao Imlek

Penampakan Para Pengemis Berebut Angpao Imlek

Seorang warga Tionghoa merayakan Imlek dengan berbagi angpao kepada para pengemis di Tanjungpinang (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Perayaan Imlek menjadi berkah tersendiri bagi para pengemis di Kota Tanjungpinang. Sejak Sabtu (28/1/2017) pagi, puluhan pengemis dari berbagai tempat membanjiri vihara Bahtera Sasana, yang berada di Jalan Ketapang, Tanjungpinang.

Para peminta-minta itu duduk di gerbang pintu masuk dan keluar vihara menunggu para pengunjung vihara yang mayoritas marga Tionghoa berbagi amplop merah berisi lembaran uang (angpao) kepada mereka.

Tak ayal, pendapatan para pengemis ini ratusan ribu rupiah dalam kurun waktu 12 jam saja.

"Lumayan juga dapat angpai dari pengunjung, saya sudah dari pagi di sini sudah dapat Rp 500 ribu," kata salah satu pengemis.

Begitu juga dengan pengemis lainnya, mereka sanggup datang dari Kilometer 18 hanya untuk menunggu angpao. Katanya, aktivitas mengemis para perayaan imlek ini sudah dilakoninya sejak dahulu.

"Sekali setahun dapat uang baik kayak gini," ujar pengemis.

Bagi bagi ampao ini ternyata sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Tionghoa di setiap perayaan Imlek, katanya ini sebagai bentuk membagi berkah kepada sesama.

"Bagi bagi rezeki lah, sekali setahun juga," kata salah satu pengujung Vihara Bahtera Sasana, usai menggelar ibadah. 


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews