Nurdin Basirun Ikut Gotong Keranda Almarhumah Hj Rekaveny

Nurdin Basirun Ikut Gotong Keranda Almarhumah Hj Rekaveny

Nurdin Basirun saat menggotong keranda jenazah Hj. Rekaveny (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Prosesi penguburan jenazah Hj. Rekaveny Soerya diiringi ratusan pelayat. Rekaveny dikuburkan tadi sore di Sambau, Nongsa, Batam.

Lantunan salawat mengiringi pelepasan jenazah Hj. Rekaveny Soerya ke peristirahatan terakhir. Suasana duka mendalam sangat terasa di antara pelayat yang menghadiri ta'ziah di rumah duka di Komplek Duta Mas, Batam Centre.

Sesekali kaum kerabat dan sahabat yang datang terlihat sesekali mengusap air mata yang menetes di pipi.

Jenazah almarhum Hj. Rekaveny Soerya dilepas oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yang datang langsung dari Jakarta.

Setelah masuk dan memberikan penghormatan terakhir pada almarhum, Mendagri Tjahjo Kumolo dan suami almarhum Soerya Respationo beserta sanak saudara tampak berdiri di depan halaman rumah bersiap melepas kepergian almarhum.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang sudah hadir sejak pukul 11.00 WIB tetap berada di dalam rumah untuk ikut melakukan penghormatan terakhir. 

Nurdin bersama Jumaga Nadeak ikut memikul keranda jenazah almarhum Hj. Rekaveny Soerya dari dalam rumah hingga halaman. "Pak Nurdin ikut memikul ya," kalimat yang terdengar dari para pelayat. 

Nurdin tampak memikul keranda jenazah dari sebelah kiri. Sementara Jumaga Nadeak di sebelah kanan. Setelah tiba di halaman rumah, keranda jenazah langsung disambut anggota Brimob Polda Kepri yang memang sudah standby mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.

Duka dan kesedihan terlihat di wajah Nurdin. Sebab, sosok almarhum sudah sejak lama dikenalnya, apalagi suami almarhum Soerya Respationo. Nurdin dan Soerya merupakan sahabat dekat walaupun berseberangan dalam hal politik.  

 

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews