Ketua Format Tuding Aksi Pembubaran FPI Dapat Nasi Bungkus dan Uang

Ketua Format Tuding Aksi Pembubaran FPI Dapat Nasi Bungkus dan Uang

Dedi Sanjaya, Ketua Format (berjubah putih) saat memberikan keterangan pers di Tanjungpinang (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ketua Forum Umat (Format) Kota Tanjungpinang, Dedi Sanjaya mengatakan ada aktor yang menunggangi aksi unjuk rasa Bubarkan FPI di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang,  Senin (23/1/2017) kemarin.

"Kita sudah cari tau dari anggota yang ikut juga dalam aksi itu, kebetulan dia anak dari ustad di Format, dan dari informasinya diberikan nasi bungkus dan uang untuk aksi itu," kata Dedi di Halaman Mapolres Tanjungpinang, usai Pengaduan bersama beberapa ormas islam lainnya, Selasa (24/1/2017)

Tapi, lanjut Kita tidak ada bukti otentik atas dugaaan tersebut. "Semua masih dugaan kita, tapi itu ada orang orangnya," ujar Dedi meminta Polres Tanjungpinang menyelidiki siapa aktor yang menggeakkan aksi tersebut.

Dedi mengatakan kekecewaan Format yang berisi sejumalah Ormas, OKP dan Organisasi Mahasiswa Islam atas tuntutun Aliansi Masyarakat Cinta NKRI tersebut. Dalam tuntuttannya, Dedi mengatakan Aliansi tersebut menuntut DPRD Kota Tanjungpinang merekomendasi untuk membubarkan FPI.

"Saya rasa itu akan micu terjadinya konflik antar umat beragama. Kami (Format) menginginkan Tanjungpinang tetap kondusif, jadi kalau ada yang ingin memecahbelahkan kesatuan dan persatuan umat beragama ini sebaiknya berhati hati," ungkapnya.


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews