BNP2TKI: 12 Korban Kapal Karam Ditemukan, 10 Tewas, 2 Selamat

BNP2TKI: 12 Korban Kapal Karam Ditemukan, 10 Tewas, 2 Selamat

Ilustrasi kapal tenggelam (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah kapal pengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berangkat dari Tanjung Bemban, Batam menuju ke Malaysia, tenggelam di perairan Tanjung Lemang Mersing, Malaysia pada, Senin (23/1/2017) pukul 09.15 waktu setempat.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Hermono membenarkan kabar tenggelamnya kapal pengangkut TKI.

“Benar terjadi musibah tersebut,” kata Hermione seperti dilansir Tempo.co, Senin (23/1/2017).

Hermono mengatakan, perkembangan terakhir ada sebanyak 12 korban yang ditemukan dalam musibah itu. Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Sementara itu, 2 orang korban lainnya dinyatakan selamat.

Menurut Hermono, pihaknya belum mengetahui pasti jumlah penumpang TKI yang menjadi korban tenggelamnya kapal tersebut. 

“Kami belum tahu berapa jumlah penumpang sebenarnya, karena dua penumpang yang selamat belum bisa dimintai keterangan,” kata Hermono.

Hermono mengatakan, 10 jenazah saat ini masih berada di Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Bahru, Malaysia. 

Ia menambahkan staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Malaysia pun sudah melihat lokasi tenggelamnya kapal dan berkoordinasi dangan aparat setempat.

Sejauh ini, kecelakaan serupa pernah terjadi di perairan antara Indonesia dan Malaysia. Pada November 2016, lebih dari setengah dari 101 TKI ilegal meninggal setelah kapal yang mereka tumpangi menabrak karang dan tenggelam di Tanjung Bemban, Batam, Kepulauan Riau.

 

Sumber : Tempo.co 

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews