Menang Lucky Draw Rp 9,3 M, Ade Iskandar Mau Bawa 40 Keluarganya ke Mekkah

Menang Lucky Draw Rp 9,3 M, Ade Iskandar Mau Bawa 40 Keluarganya ke Mekkah

Ade Iskandar Roni menjadi miliarder dadakan usai memenangkan 1 juta dollar Singapura (Rp 9,3 miliar) dari lucky draw di Bandara Changi. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Pada Oktober 2016, Ade Iskandar Roni menyambangi Singapura untuk pertama kalinya. Dia berkunjung bersama seorang kawannya. Sebelum pulang ke Tanah Air, Ade membeli kaus Adidas seharga 50 dolar Singapura (Rp 466.000) di Terminal 3 Bandara Changi.

Itu adalah jumlah minimal bagi pengunjung Bandara Changi untuk mengikuti lucky draw bertajuk "Be a Changi Millionaire". Tak disangka-sangka, Ade memenangi lucky draw tersebut dan mendapatkan 1 juta dolar Singapura. Jumlah tersebut, jika dirupiahkan, sekitar Rp 9,3 miliar.

"Saya masih kaget, gugup, dan tidak percaya, tetapi sangat senang. Saya tidak bisa bayangkan 1 juta dolar Singapura itu sebanyak apa, pasti menumpuk!" tutur Ade seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/1/2017).

Lalu, dengan uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Ade ke depannya?

"Saya ingin mengajak keluarga besar saya ke Mekkah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang akan saya lakukan dengan uang tersebut. Saya berharap bisa membeli mobil untuk keluarga saya juga," papar Ade dilansir kompas.

Pria tersebut memiliki lima orang anak. Ketika ditanya hal apa yang akan dilakukan Ade dengan uang sebanyak itu, dia menjawab ingin membawa keluarganya sebanyak 30-40 orang ke Tanah Suci.

"Saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekkah. Mungkin membeli rumah baru, mobil baru," tuturnya.

Bandara Changi pun merilis siaran pers tentang kemenangan Ade sebagai "newest millionaire". Ade berhasil menggusur tujuh kandidat lainnya yang berasal dari Australia, China, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan tentunya Indonesia. Tujuh kandidat tersebut masing-masing akhirnya mendapatkan 5.000 dollar Singapura (Rp 46 juta).

Persaingan yang dilalui tujuh kandidat ini tidaklah gampang. Berdelapan dengan Ade, mereka harus menyelesaikan permainan di Bandara Changi. Pertama, mereka harus check in lewat kios Fast and Seamless Travel (FAST) dan menyelesaikan puzzle. Kemudian, mereka harus memilih boarding gate yang benar sebelum memasuki ronde ketiga, yakni shopping dan dining.

Pada ronde ini, delapan kandidat tersebut harus memilih dua barang yang jumlahnya menentukan lucky price yang telah dijelaskan pada awal permainan. Tiga kandidat tereliminasi pada babak ini.

Saat kandidat tereliminasi menjadi dua orang, yakni Ade dan seorang turis India bernama Animesh Singh, persaingan menjadi semakin ketat. Ade berhasil memasukkan travel adaptor ukuran raksasa di podium seusai lima kali percobaan. Sahabat Ade yang merupakan travel partner-nya di Singapura beberapa bulan lalu pun ikut hadir untuk mendukung Ade.

Saat diumumkan sebagai pemenang, air mata bahagia membanjiri wajah Ade.

Dalam siaran pers yang dirilis di situs Bandara Changi, Lim Peck Hoon selaku Executive Vice President of Commercial Changi Airport menyebutkan, "Kami mengucapkan selamat kepada Ade Iskandar, pemenang Changi Millionaire ketujuh. Kami juga ingin berterima kasih kepada semua pengunjung yang berbelanja di sini sepanjang tahun lalu."

(ind/ Channel News Asia)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews