Gelar Aksi Damai, Ini Pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam Bersatu Batam

Gelar Aksi Damai, Ini Pernyataan Sikap Aliansi Umat Islam Bersatu Batam

Aliansi Umat Islam Bersatu Batam menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kota Batam, Kamis (12/1/2017). (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan orang dari Aliansi Umat Islam Bersatu Batam menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kota Batam, Kamis (12/1/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Mereka berjalan kaki bersama dari Masjid Raya Batam Center menuju Gedung DPRD Batam.   

Dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Aliansi Umat Islam Bersatu Batam membacakan dan menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto untuk diteruskan ke pemerintahan pusat.

Salah satu pernyataan sikap yaitu mengenai kabar akan adanya rencana pengukuhan/penobatan Rizieq Syihab sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia yang beredar luas di kalangan masyarakat, yang ditandai dengan pemberitaan di berbagai media online, medsos yang disertai formulir pernyataan dukungan tertanggal 4 Januari 2017 perihal pengangkatan Rizieq sebagai Imam besar umat Islam Indonesia.

Para pengunjuk rasa juga menolak dan paham radikalisme berkembang di Indonesia. Lalu menolak segala bentuk klaim pengukuhan Imam Besar Umat Islam Indonesia yang disematkan kepada Rizieq Shihab.

Aksi damai yang dijaga puluhan aparat Kepolisian itu berjalan kondusif.

"Mari kita bersama-sama seluruh lapisan Masyarakat Kepri pada umumnya dan Kota Batam khususnya untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, Kamis (12/1/2017).

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews