Bantah Listrik Padam Soal Isu Mogok Karyawan, Ini Kata Manajemen PLN Batam

Bantah Listrik Padam Soal Isu Mogok Karyawan, Ini Kata Manajemen PLN Batam

Sekretaris bright PLN Batam, Samsul Bahri (foto : ist/Humas PLN Batam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aliran listrik di Batam, Kepulauan Riau padam selama dua jam pada pukul 06.23 - 08.20 WIB. Akibatnya, sejumlah pelayanan umum mengalami gangguan, salah satunya Bandara International Hang Nadim Batam.

Dalam keterangan yang disampaikan bright PLN Batam. Listrik padam pada pukul 06.23 WIB akibat gangguan transmisi 150 KV Batam-Bintan karena di sambar petir pada transmisi 150 KV di jarak 38 km dari PLTU Tanjung Kasam ke arah Bintan.

Bright PLN Batam membantah pemadaman listrik disebabkan isu mogok karyawan yang akan dilakukan pada awal Januari 2017 ini.

Manajemen bright PLN Batam sebelumnya mengimbau dan menegaskan pada karyawan untuk tidak melakukan aksi mogok.

"Gangguan tersebut menyebabkan pembangkit PLTU tanjung Kasam 2 unit mengalami gangguan sehingga sebagian besar pelanggan di sistem Batam-Bintan mengalami pemadaman," ujar Samsul Bahri, Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam, Senin (2/1/2017).

"Pemulihan sistem Batam-Bintan segera kami lakukan, pada pukul 08.04 WIB sistem interkoneksi pulau Batam-Bintan telah beroperasi dan dilakukan pemulihan secara bertahap," kata Samsul menambahkan.  

Akibat gangguan tersebut, kata Samsul, PLTU Tanjung Kasam 2x55 MW membutuhkan pemulihan untuk beroperasi kembali paling cepat 8 jam. Sehingga sistem kelistrikan Batam mengalami pemadaman bergilir hingga PLTU Tanjung Kasam beroperasi kembali. 

"Saat ini petugas teknis PLN Batam terus mengoptimalkan pemulihan sistem secepatnya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan," ucap Samsul.

 

[is]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews