Danlantamal IV: Perhatikan Keselamatan, Jangan Lupa Life Jacket

Danlantamal IV: Perhatikan Keselamatan, Jangan Lupa Life Jacket

Pasukan Lantamal IV bantu pengamanan di Pelabuhan (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S. Irawan memerintahkan seluruh jajarannya untuk ikut serta membantu KSOP dan Perhubungan dalam mengamankan pelabuhan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Menurut Irawan, pihaknya saat ini juga menurunkan beberapa sarana patroli laut untuk membantu mengamankan penyeberangan dibeberapa tempat antara lain penyeberangan Pulau Penyengat dan Tanjungpinang.

Hal ini, kata dia, untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya dalam beraktivitas.

“Saat ini cuaca memasuki musim utara tentunya gelombang laut dan angin cukup besar, dihimbau kepada pengguna laut dan masyarakat agar memperhatikan keselamatan, melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG," kata Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan, Sabtu (24/12/2016).

Bagi pengelola transportasi laut agar memperhatikan keselamatan, memperhatikan kapasitas kapal dan penumpang sesuaikan dengan jumlah kursi yang ada agar terhindar dari kelebihan muatan yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kelebihan muatan.

Saat ini Lantamal IV telah menurunkan pasukan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, POMAL, Satkamla untuk bergabung dengan beberapa instansi lainya dalam membantu mengamankan pelabuhan yang ada di Kepulauan Riau.

Sementara itu, hingga H-1 Natal arus mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang meningkat hingga 2 persen dari hari-hari biasanya.

"Peningkatan penumpang dari hari-hari biasanya mencapai 20 persen, sehari bisa mencapai ribuan penumpang terhitung dari tanggal 10 Desember 2016," kata Kepala Pos KSOP Pelabuhan antar pulau.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews