BMGK: 2 Hari Kedepan Bintan-Tanjungpinang Berpotensi Diguyur Hujan

BMGK: 2 Hari Kedepan Bintan-Tanjungpinang Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi cuaca buruk (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan dua hari kedepan, Bintan dan Tanjungpinang diguyur hujan.

"Kondisi saat ini wilayah kepri, khususnya Bintan, untuk hari ini hujan terjadi dengan intensitas ringan/sedang sesekali lebat disertai petir dan juga angin kencang, slama 2 hari kedepan masih berpotensi terjadinya hujan disertai petir," kata Staf Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Robbi Akbar Anugrah, Senin (29/11/2016).

Ia mengatakan, cuaca tersebut dampak dari faktor belokan angin, didukung kelembaban yang cukup tinggi sehingga terjadi pengumpulan massa udara di atmosfer Kepri yang menyebabkan pertumbuhan awan yang kucup tebal, sehingga dapat menghasilkan hujan dan petir.

Sementara untuk kecepatan angin BMKG Mencatat masih bertiup dari Barat Daya - Timur Laut, dengan kecepatan 5 sampai dengan 28 kilometer/jam, dengan suhu udara berkisar 24-31 Celcius dengan kelembaban udara 70-98 persen.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang, perairan Batam - Tanjungpinang 0.2 - 0.8 meter, perairan Bintan 0.2 - 1.3 meter, Perairan Lingga 0.2 - 1.3 meter dan  Perairan Anambas-Natuna 0.5 - 2.5 meter.

“Imbauan kepada masyarakat pada umumnya agar waspada terhadap hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang, serta gelombang tinggi sesaat bila ditemui awan CB (Cumulunimbus) yang berwarna hitam pekat," kata dia.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews