Lanal Tanjungbalai Karimun Adakan Tes Urine Mendadak, Hasilnya...

Lanal Tanjungbalai Karimun Adakan Tes Urine Mendadak, Hasilnya...

Prajurit dan ASN Lanal TBK menggelar tes urine bekerjasama dengan BNNK Karimun. (foto: ist/lanal TBK)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Guna mendeteksi penyalahgunaan narkoba kepada prajurit, Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan tes urine kepada seluruh prajurit dan ASN (aparatur sipil negara) Lanal TBK. Tes ini dilakukan bekerjasama dengan tim BNNK Karimun bertempat di Mako Lanal TBK, Rabu (21/12/2016) pukul 09.00 sampai dengan 10.30 WIB.

Kegiatan yang diikuti oleh Komandan Lanal, perwira dan anggota serta ASN Lanal TBK dimana jumlah personel keseluruhan 96 orang, yang terdiri militer sebanyak 91 orang. ASN sebanyak dua orang (pria) dan tiga orang (wanita). Dari hasil hasil tes tersebut hasilnya positif atau nihil.

"Kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun dilakukan secara mendadak dan tujuan adalah untuk memastikan bahwa prajurit dan ASN yang berdinas di Mako Lanal TBK tidak ada yang positif narkoba," ujar Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Bina Irawan M kepada Batamnews.co.id pada Kamis (23/12/2016) sore.

Letkol Bina Irawan mengatakan tes urine yang dilakukan secara mendadak ini guna menindaklanjuti dan melaksanakan perintah Panglima TNI yang menyatakan bahwa Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

"Kita diperintahkan oleh panglima TNI untuk semua prajurit Lanal Karimun," tegas Binaan Irawan.

Bina Irawan menambahkan, pelaksanaan tes urine ini akan dilaksanakan secara periodik dan waktu pelaksana secara mendadak tanpa pemberitahuan.

"Pimpinan tertinggi TNI menegaskan apabila prajurit TNI terlibat narkoba akan dipecat dari kedinasan," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews