KNPI Tanjungpinang Gelar Musda 26 Desember

KNPI Tanjungpinang Gelar Musda 26 Desember

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tingkat II, Kota Tanjungpinang, di rencanakan pada tanggal 26 Desember 2016.

"Musda KNPI sudah direncanakan pada bulan ini, ada lebih kurang 53 OKP yang sudah mendaftar ke panitia," kata Wakil Ketua KNPI Kota Tanjungpinang, Dani kepada batamnews.co.id, Jumat (16/12/2016).

Dani mengatakan, pelaksanaan musda mengacu pada Anggran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI. Setiap OKP yang terdaftar memiliki satu suara untuk memilih calon ketua nantinya.

"OKP yang memiliki suara adalah OKP yang terdaftar di Kesbangpol Kota Tanjungpinang dan mendaftarkan sebagai organisasi di KNPI," katanya.

Pada Musda KNPI Kota Tanjungpinang nanti sudah tergambarkan beberapa perwakilan OKP yang akan maju. Sejumlah nama bakal calon mulai bermunculan di media sosial. Seperti halnya Ketua Sapma PP Kota Tanjungpinang, Arie Sunandar ikut maju.

"Ada 6 calon sepertinya yang akan maju," kata Dani.

Dani menjelaskan Musda KNPI Tingkat II tersebut mengacu pada hasil Munas KNPI di Papua, saat itu ketua terpilih DPP KNPI adalah Muhammad Rifai Darus, atau lebih dikenal dengan (MRD).

"Jadi menurut kami KNPI yang sebenarnya adalah hasil Munas KNPI di Papua, bukan hasil pemilihan di Ancol atas terpilihnya Fatadrafik," ujarnya.

Meskipun demikian, kata Dani, sejumlah OKP dan Masyarakat yang hendak mengikuti Musda KNPI Tingkat II sudah mulai mendaftar di Panitia.

"Mereka yang mendaftar juga merupakan OKP yang mendaftar pada Musda Perkumpulan KNPI Kota dahulu dibawah kepemimpinan Teddy Jun Askara selaku Ketua DPD KNPi Tanjungpinang.

 

[aji]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews