Ahli DNA dan Inafis Mabes Polri Bantu Identifikasi Korban M28 Sky Truck

Ahli DNA dan Inafis Mabes Polri Bantu Identifikasi Korban M28 Sky Truck

Penemuan ekor pesawat M28 Sky Truck di perairan Lingga (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ahli DNA dan Inafis dari Mabes Polri diperbantukan untuk mengidentifikasi korban pesawat Polri M28 Sky Truck yang jatuh di perairan Lingga, Kepri pada 3 Desember 2016 lalu.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, untuk perkembangan identifikasi sebelumnya Tim DVI Polda Kepri mendapat bantuan dari tim Forensik dari Mabes Polri.

"Hari ini telah datang Ahli DNA dr Agus dan Tim Inafis yang dipimpin Kombes Asitio untuk melakukan identifikasi lebih lanjut," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (6/12/2016) sore.

Untuk sementara, kata Sam, dari korban yang telah ditemukan di kelompokkan menjadi tujuh bagian atau tujuh sampel DNA.

"Tujuh sampel DNA korban tersebut sudah dikirim ke pusat analisis rumah sakit di Cipinang, Jakarta," ucap Sam menjelaskan.

Sambungnya, sejauh ini belum ada penemuan baru lagi. Tim SAR yang tergabung dari berbagai unsur saat tengah berupaya keras mencari korban dan puing pesawat.

Untuk Black Box pesawat Polri M28 Sky Truck sudah ditemukan. "Black Box sudah ditemukan, dan nanti ada bagian lain yang bisa menjelaskan," kata Sam.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews