Satu Korban Pesawat M28 Sky Truck Terindentifikasi, Ini Ciri-cirinya

Satu Korban Pesawat M28 Sky Truck Terindentifikasi, Ini Ciri-cirinya

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara Polda Kepri (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dari tiga belas orang korban pesawat Polri M28 Sky Truck yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau pada 3 Desember 2016 lalu. Satu diantaranya identitasnya diketahui.

Satu orang tersebut teridentifikasi berdasarkan data properti yang digunakan. Hal itu terungkap dari baju dinas yang dikenakan dibawahnya tertulis EW.

"Dari data yang telah diambil, terindikasi ada satu jenazah agak lengkap berdasarkan ciri-ciri properti yang digunakan. Di bajunya tertulis dengan menggunakan spidol EW," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian usai menemani Asisten Operasional Polri (Asop) Irjen Pol Unggung Cahyono di RS Bhayangkara, Senin (6/12/2016) sore.

Berdasarkan data manifes Polri, inisial EW tersebut diduga Brigadir Erwin asal Batam yang ikut bersama rombongan pesawat M28 Sky Truck.

"Biasa setiap Polisi menulis inisial di bajunya agar tidak tertukar," kata Sam.

Sam menegaskan, untuk memastikan apakah itu benar Brigadir Erwin akan diperkuat berdasarkan data DNA-nya.

Kapolda menjelaskan, dari jumlah korban yang ditemukan, dibagi menjadi tujuh bagian atau sampel. Satu bagian tergolong satu bodi yang diduga EW tadi, sementara yang lain berupa beberapa potongan tubuh.

"Jumlah (korban) yang ditemukan dibagi menjadi tujuh sampel. Tadi pagi sudah dikirim sampel DNA dari ketujuh tersebut ke pusat analisis rumah sakit di Cipinang, Jakarta," ucap Sam.

"Nanti akan disinkronkan data yang sudah ada disini (RS Bhayangkara). Mudah-mudahan dua atau tiga hari ini sudah ada hasilnya," kata Sam menambahkan.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews