Kisah Ajaib Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Chapecoense

Kisah Ajaib Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Chapecoense

Alan Ruschel (kanan). (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Rio - Kisah ajaib terjadi dalam kecelakaan pesawat yang dialami oleh klub asal Brasil, Chapecoense beberapa waktu lalu. Bek Chapecoense, Alan Ruschel bisa selamat dari musibah tersebut, dan kini kondisinya berangsur membaik.

Sebanyak 19 pemain Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan yang memakan 71 korban jiwa tersebut. Ada enam orang yang selamat, dan salah satunya adalah bek Chapecoense, Alan Ruschel.

Ruschel merupakan pemain Chapecoense pertama yang dilarikan ke rumah sakit, usai kecelakaan mengerikan itu. Sebelumnya, saudara kandung Ruschel, Alissen Ruschel mengunggah foto kondisi teranyar pemain pinjaman dari Internacional tersebut.

Ruschel sudah bisa bernapas tanpa bantuan alat. Pemain 27 tahun bahkan sudah mulai bisa berkomunikasi dengan para kerabat.

Seperti dilansir 101greatgoals, dokter yang menangani Ruschel, Marcos Sonagli mengungkapkan kondisi terbaru sang pemain. Ruschel sudah ingin makan barbekyu, dan ingin makan daging.

Sonagli juga mengungkapkan, jika Ruschel sudah tiga kali selamat dari kematian. Dia pernah selamat dari kecelakaan mobil yang mengerikan. Setelah itu, dia pindah kursi sebelum pesawat yang membawa pemain Chapecoense terjatuh, lalu dia bisa selamat usai ditemukan dari tempat kejadian.

"Jika dia punya tujuh nyawa, maka seharusnya dia tidak membuang empat nyawa yang tersisa," kata Sonagli.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews