Tewas Tenggelam Saat Tolong Teman, Kapolres: Robby Pahlawan dan Aset Kami

 Tewas Tenggelam Saat Tolong Teman, Kapolres: Robby Pahlawan dan Aset Kami

Kapolsek Sekupang dan Kasat Binmas memandu jenazah Robby. (foto: foto/ istimewa).

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang, turut berduka atas meninggalnya seorang anggota pramuka binaan Polresta, yang tenggelam saat membantu temannya yang tidak bisa berenang. Kejadian itu terjadi di waduk Sei Ladi, Sekupang, Batam, Minggu (5/12/2016) sore.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan Robby Aditya merupakan seorang pahlawan, membantu temannya yang tidak bisa berenang.

"Polresta Barelang kehilangan aset berharga yang merupakan anggota pramuka terbaik," kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika.

Pramuka Saka Bayangkara Polresta Barelang, terdiri dari gabungan berbagai sekolah di Batam. Dan Robby merupakan salah satu anggota terbaik. "Jiwa Pramuka sudah tertanam dalam jiwanya," ucap Helmy.

Kejadian tersebut terjadi saat anggota pramuka sedang melakukan kegiatan, mereka melakukan hiking dan menyeberangi air. Dan rute yang dilewati merupakan rute biasa.

Saat menyeberang, pijakan jembatan kecil patah dan beberapa orang yang berada di atasnya jatuh ke air dan panik. Beberapa orang tidak bisa berenang.

"Robby menyelamatkan beberapa orang temannya yang tidak bisa berenang," kata Kapolresta.

"Polresta Barelang turut berduka cita atas kehilangan anak kami, bagian dari kami," ucap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews