Ketua ADEI Kepri: Kita Dorong UKM Beralih ke Digital

Ketua ADEI Kepri: Kita Dorong UKM Beralih ke Digital

Ilustrasi bisnis online. (Foto: Shutterstock)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bisnis online di Kepulauan Riau dianggap sangat berpotensi. Raja-raja bisnis online di dunia sudah memulainya.

“Amazon, Alibaba, e-Bay, Kaskus hingga Tokopedia siapa ya tidak kenal, atau pernah membuka situs/website di atas?” ujar Eko Syaiful, Ketua Asosiasi Digital Entrepreneur Kepri kepada batamnews.co.id, Kamis (1/12/2016).

Saat ini bisnis tersebut sudah bernilia triliunan rupiah. Padahal, kata Eko, bisnis tersebut hanya berawal dari garasi mobil, namun sekarang bisnisnya sudah memiliki ribuan karyawan dan omzet ratusan miliar per hari.

Melihat potensi itu, OJK Kepri bekerja sama dengan ADEI Kepri menyelenggarakan sebuah kegiatan besar Untuk UKM di Kepri bertema “Rich UKM Goes to Digital” yang diselenggarakan 1 Desember 2016 di Grand I Hotel jam 13.00 - 19.00 WIB.

Menurut dia, kegiatan ini akan diikuti lebih dari 100 UMKM se-Kepri dan diadakan gratis sebagai wujud kerja nyata OJK Kepri Dan ADEI Kepri dalam memajukan UKM agar bisa bersaing di era digital sekarang.

Acara ini akan di isi  Bapak Lahandi Baskoro, Direktur Utama Inkubator bisnis Universitas Trilogi dan penulis buku It's My Starts Up serta Ibu Tejasari CEO Tatadana yang merupakan salah satu Financial Planner terkemuka di Indonesia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews