Akedemi Angkatan Laut Panggil Lulusan SMA Asal Batam

Akedemi Angkatan Laut Panggil Lulusan SMA Asal Batam

Kepala LAPETAL Kolonel Laut (E) Mukhlis yang didampingi Danlanal Batam Kolonel (P) Ivong di Mako Marinir SBY Setokok pada, Rabu (23/11/2016) pagi. (foto: jim/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akademi Angkatan Laut memanggil lulusan pelajar putra-putri dari seluruh Indonesia untuk menjadi perwira dan Tamtama TNI AL.

Penerimaan yang terbagi calon taruna AAL akan dibuka pada medio bulan April 2017, calon bintara PK serta calon Tantama PK TNI AL yang dua gelombang. Yaitu gelombang I pada bulan Desember 2016-Januari 2017 dan gelombang II medio bulan Agustus -September 2017.

Guna menyiapkan perwira dan tantama terbaik, Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (LAPETAL) di bawah TNI Angkatan Laut melakukan sosialisasi penerimaan calon prajurit kepada 400 pelajar SMA perwakilan dari seluruh pelajar dari SMA Yos Sudarso, SMAN 8, SMAN 5, SMA Kartini di Markas Komando Satria Bhumi Yudha (SBU) X Marinir Setokok yang dihadiri oleh Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (LAPETAL) dan Danlanal Batam pada, Rabu (23/11/2016) pagi.

Dalam sosialiasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut tersebut, disampaikan tata cara penerimaan prajurit serta pemaparan kegiatan TNI Angkatan Laut.

"Tujuan kita untuk menjelaskan tata cara penerimaan prajurit dan pemaparan kegiatan TNI AL agar nantinya para lulusan SMA ini mendapatkan gambaran yang jelas atas pilihan dalam menentukan masa depannya," ujar Kepala LAPETAL Kolonel Laut (E) Mukhlis yang didampingi Danlanal Batam Kolonel (P) Ivong kepada wartawan di Mako Marinir SBY Setokok pada, Rabu (23/11/2016) pagi.

Mukhlis menambahkan, LAPETAL mengajak para lulusan SMA untuk bergabung menjadi prajurit yang kuat, cerdas dan profesional dalam serta untuk cinta kepada kedaulatan NKRI.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, diisi dengan atraksi senam senjata, simulasi penyelamatan sandera dan fashion dari satuan satuan di TNI AL.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews