Pemeriksan Ahok Mendadak Dipindahkan ke Gedung Mabes Polri

Pemeriksan Ahok Mendadak Dipindahkan ke Gedung Mabes Polri

Basuki T Purnamo atau Ahok (Foto: Ist/Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani pemeriksaan di gedung Mabes Polri di Kebayoran, Jaksel. Semula Ahok hendak diperiksa di gedung sementara Bareskrim Polri yang berdekatan dengan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jalan Medan Merdeka Timur, Jakpus, namun dialihkan.

Kendati demikian penjagaan ketat tetap dilakukan di kawasan gedung KKP.

Pada pukul 08.30 WIB, terlihat seratusan personel polisi berjaga-jaga di sekitar Gedung KKP. Sebagian dari mereka terlihat membawa senjata laras panjang.

Ada juga belasan personel polisi yang membawa sepeda motor trail. Mereka memarkirkan kendaraannya tak jauh dari Gedung KKP.

Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut GKR mengatakan, pihaknya memang sengaja melakukan penjagaan di kawasan tersebut. Ini dilakukan agar proses pemeriksaan Ahok berjalan lancar.

"Ini dapat perintah dari pimpinan kami. Jadi pelaksanaan pengamanan, karena hari ini nanti akan ada pemeriksaan Bapak Basuki Tjahaja Purnama. Jadi hari ini sudah direncanakan pemanggilan terjadap Beliau, jadi kita melakukan pengamanaan di kantor Bareskrim (KKP). Nanti ini kaitannya pengamanan ini menyangkut mobilisasi kemudian agar lancarnya kegiatan, tidak karena momen yang kaitannya sama tanggal 4 November. Nanti jangan sampai kegiatan masyarakat di sekitar Bareskrim nanti terganggu," kata Ida Ketut di depan Gedung KKP.

Dijelaskan Ida Ketut, ada 300 personel yang disiagakan di lokasi tersebut. "Tetap dalam kapasitas lebih banyak pada pengamanan kelancaran arus lalin di depan Gedung (KKP)," katanya.

Dikatakan Ida Ketut, penjagaan itu akan dilakukan hingga proses pemeriksaan Ahok selesai. "Pemeriksaan dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Kita persiapan 2 jam sebelumnya sampai selesai pelaksanaan. Bahkan setelah pelaksanaan kita akan terus antisipasi sampai betul-betul kegiatan di Bareskrim selesai," katanya.

Ida Ketut mengaku pihaknya belum menerima laporan akan adanya aksi unjuk rasa terkait pemeriksaan Ahok di wilayah tersebut. "Sampai saat ini belum ada kita terima informasi. Sampai menjelang pemeriksaan Bapak Basuki Tjahaja Purnama kita akan koordinasi dengan polres, polda apakah nanti ada, kita harus antisipasi pada unjuk rasa atau pun dukungan terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama sendiri," katanya.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews