Polisi Singapura Mulai Pakai Kamera Canggih di Tubuhnya

Polisi Singapura Mulai Pakai Kamera Canggih di Tubuhnya

Kamera yang dipasang di bagian tubuh polisi Singapura. (foto: ist net)

Singapura - Petugas polisi daerah Bukit Merah Barat Sekitar Polisi Centre (NPC) Singapura mulai, Jumat (30/1/2015) menjadi polisi yang pertama mengenakan kamera yang dikenakan di tubuh. Perangkat akan digunakan di 35 NPC pada bulan Juni tahun depan.

Kamera merupakan bagian dari rencana polisi Singapura untuk meningkatkan keamanan dari aksi kejahatan. Alat ini saat ini juga sedang diuji Kepolisian Hong Kong dan Britania Raya Metropolitan Police Service.

Mereka dapat menangkap audio dan video dan akan dikenakan secara terlihat di bagian depan seragam perwira. Kamera akan diaktifkan dan dalam modus perekaman ketika polisi melakukan tugasnya.

Petugas akan memiliki keleluasaan untuk berhenti merekam dalam situasi tertentu, misalnya, ketika berhadapan dengan korban kejahatan seksual.

Rekaman dari kamera akan dihapus setelah 31 hari dari tanggal pencatatan kecuali diperlukan untuk membantu polisi dalam penyelidikan.

"Kamera yang dikenakan di tubuh merupakan bagian dari SPF teknologi roadmap untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kepolisian di Singapura untuk rumah aman dan aman bagi kita semua," kata wakil komisaris polisi (operasi) Lau Peet Meng.

(in/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews