Bisa Main Game PS3 di TV Tanpa Konsol, Apa Iya?

Bisa Main Game PS3 di TV Tanpa Konsol, Apa Iya?

layanan gaikai milik sony

Apapun TV-nya tentu bisa digunakan untuk memainkan game PlayStation 3 (PS3) asal terhubung ke konsol gamenya. Tapi Smart TV Samsung nantinya bakal bisa menjalankan game-game tersebut secara mandiri tanpa perlu PlayStation 3. Kok bisa?

Jadi Sony telah menjalin kerjasama dengan Samsung untuk membenamkan Gaikai yang merupakan layanan streaming game miliknya ke dalam Smart TV Samsung. Layanan Gaikai sendiri memiliki sekitar 200 game PS3 yang bisa dimainkan secara streaming.

Dan menariknya, meski dijalankan di Smart TV Samsung, gamer yang memainkan game PS3 lewat layanan Gaikai juga tetap bisa merasakan fungsi penuh pada layanan tersebut, seperti fitur multiplayer online, save game di cloud, dan juga trofi.

Tentu yang sekarang jadi pertanyaan adalah cara memainkannya. Seperti diketahui layanan Gaikai hanya bisa dimainkan bila konsol game PlayStation 4 (PS4) terhubung ke TV seri Bravia milik Sony. Cara lainnya adalah memainkan langsung dari layar konsol game portabel PS Vita.

Namun bila mengacu pada spekulasi yang beredar, disebutkan Smart TV Samsung yang telah mendukung layanan Gaikai nantinya bakal bisa disambungan dengan stik PS4 yang akan berfungsi sebagai kontrolernya.

Untungnya tak butuh waktu lama untuk membuktikannya, karena seperti detikINET kutip dari Engadget, Rabu (24/12/2014), kabarnya Sony dan Samsung akan memamerkannya di ajang CES 2015 yang akan digelar bulan Januari mendatang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews