Di China Game Online Bikin Anak-anak Masuk Rumah Sakit Gangguan Mental

Di China Game Online Bikin Anak-anak Masuk Rumah Sakit Gangguan Mental

Anak-anak korban game online dalam perawatan di rumah sakit (foto/net)

China - Game online benar-benar membuat gila. Di Cina fenomena pemain game online bermain hingga 24 jam lebih sehari. Tak heran korban game online pun berjatuhan. Ada sekitar 113.000 kafe dan bar internet di China. 

Semua kafe dan bar memanjakan para pecandu game. Semua fasilitas untuk bermain games online tersedia, mulai dari fasilitas standar hingga fasilitas mewah bisa dinikmati anak pecandu games online di negara tersebut. Bahkan merekapun bisa bermain 24 jam karena kafe mendesain tempat duduk bisa diubah menjadi tempat tidur yang nyaman.

Namun apa yang terjadi selanjutnya Ternyata game online telah menyebabkan anak-anak di China yang mengalami gangguan mental. Para orang tua anak-anak  tersebut mulai resah dan ketakutan, anak-anak mereka mulai berubah,  mulai menjadi ‘gila’.

Fotografer Fernando Moleres, 51, berhasil mendokumentasikan rumah khusus untuk rehabilitasi anak-anak yang kecanduan games online di China. Menurut reportase Moleres,  dari data  statistik pemerintah Cina, ada 632 juta pengguna Internet di negara tersebut dan  10 persen  di antaranya anak-anak.

Dalam reportasenya, Moleres mendatangi pusat rehabilitasi anak-anak yang kecanduan Games Online yang terletak di Beijing. Para dokter di sini berasal dari militer China. Saat ini mereka merawat  62 anak laki-laki dan enam perempuan. Sebagian besar mereka, selalu berusaha melarikan diri

Pasien yang ada di rumah rehabilitasi ini adalah anak-anak yang mulai mengalami gangguan mental. Sistem  pengobatan mereka a la militer, tiap hari anak-anak tersebut  menjalankan latihan militer dan bekerja. Hal itu untuk meningkatkan aktivitas otak dan mematahkan kebiasaan lama mereka.

Pasien umumnya mengisolasi diri di kamar, mereka memilih tidur dan menyendiri.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews