Ini Hasil Pertemuan MUI, NU dan Muhammadiyah dengan Jokowi

Ini Hasil Pertemuan MUI, NU dan Muhammadiyah dengan Jokowi

Ketua MUI dan pimpinan Ormas Islam di Istana negara. (foto: ist/sindo)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin menyatakan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah serta pemerintah sepakat tidak akan memberikan toleransi kepada siapa pun yang memecah belah bangsa.

KH Maruf Amin mengatakan, pertemuan antara MUI, NU dan Muhammadiyah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempererat hubungan antara ulama dan pemerintah. "Beliau mengajak kita untuk menjaga NKRI, kesatuan dan persatuan bangsa," kata KH Maruf Amin saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

KH Maruf Amin menegaskan, MUI, NU dan Muhammadiyah sepakat untuk membela bangsa. "NKRI harga mati. Kita tidak akan memberikan toleransi kepada siapa saja yang akan memecah belah bangsa ini," tegasnya.

KH Maruf Amin menambahkan, dalam pertemuan itu  Presiden Jokowi juga menjelaskan kepada kalangan ulama yang hadir mengenai kebijakan pemerintah dalam membangun kultur ekonomi, politik dan sosial budaya.

"Begitu juga beliau menjelaskan tentang bagaimana pembangunan nasional kita. Termasuk konektivitas antardaerah," ujarnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews