Mutasi Danyon Marinir 10/SBY, Letkol Anjas Diganti Letkol Lumban Gaol

Mutasi Danyon Marinir 10/SBY,  Letkol Anjas Diganti Letkol Lumban Gaol

Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol (kanan). (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tampuk Komando Batalyon 10 Marinir/ Satria Bumi Yudha (SBY) Setokok kembali bergeser. Kini Danyon 10 Marinir SBY itu dijabat Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol.

Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol akan memimpin pasukan elit TNI AL tersebut. Sedangkan
Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro akan ditempatkan di Jakarta.

Letkol Anjas memimpin pasukan baret ungu di Batalyon Komando X Satria Bhumi Yudha dalam waktu kurun satu tahun kurang.

"Mutasi di lingkungan Komando Batalyon Marinir itu sudah biasa untuk memberikan angin segar dalam sebuah mutasi jabatan dan sebagai prajurit perintah dari pimpinan tertinggi harus dilakukan serta dijalankan kapan saja serta siap ditempatkan dimana saja," ujar Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro kepada Batamnews.co.id pada, Sabtu (29/10/2016).

Anjas menuturkan, begitu banyak kenangan mengenai Batam khususnya anak-anak pramuka. "Kemarin beberapa waktu lalu anak-anak itu (pramuka) saat ulang tahun pramuka di lapangan Engku Putri Batam Centre banyak cerita dan menyatakan ingin latihan sama pasukan marinir," terang Anjas.

Anjas menambahkan, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis dan media yang selama ini mensupport segala kegiatan Batalyon Marinir.

Anjas juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga Batam khususnya kepada satuan TNI-Polri dan Pemko Batam dan BP Batam yang selama ini telah banyak bersinergi dalam berbagai kegiatan dan membangun Batam.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Batam, kepada satuan TNI-Polri dan SKPD Kota Batam, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama saya di sini," ujar Letkol Anjas.

Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol akan segera memimpin Markas Komando Batalyon X Satria Bhumi Yudha di Pulau Setokok.

Letkol Carles kelahiran Nainggolan, 27 September 1977 dan merupakan alumni AAL Angkatan 45 tahun 1999.

Letkol Marinir Carles Arianto Lumban Gaol adalah Komandan Batalyon Taifib dan perwira pilihan yang mempunyai kualifikasi intai amfibi, karena pasukan ini merupakan pasukan khusus yang mempunyai tugas-tugas berspesifikasi khusus trimedia yaitu darat, laut dan udara.

Letkol Marinir Carles Lumban Gaol merupakan lulusan Sesko Amerika.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews