90 Kapal Hias Siap Parade Kilaukan Laut Tanjungpinang

90 Kapal Hias Siap Parade Kilaukan Laut Tanjungpinang

Sejumlah kapal hias yang telah bersiap memeriahkan penutupan Festival Bahari Kepri di Tanjungpinang (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Festival Bahari Kepri (FBK) Sail Karimata 2016 sudah memasuki tahapan puncak. Hingga menjelang peresmian gedung gonggong, puluhan kapal hias sudah berlabuh di dermaga bongkar muat barang, Kijang Lama, Batu 6, Sabtu (29/10/2016) pukul 18.10 WIB.

Salah satu panitia penyelenggara FBK, Socrates mengatakan, Ada 90 Kapal Hias yang akan parade, dimulai dari pelabuhan Sei Carang, lewat depan Gedung Gonggong, dan memutar Pulau Penyengat dan kembali lagi ke sungai Carang

"Yang ikut berpartisipasi dari BUMD Se Kabupaten/Kota Kepri, ada juga dari Instansi Pemerintah yang ikut memeriahkan FBK," kata Socrates.

Di dermaga, terlihat puluhan kapal hias sudah dilengkapi dengan lampu-lampu berwarna warni. Tak jarang, kelap kelip lampu menjadi perhatian masyarakat.

Kapal-kapal ini akan berlayar dan di pandu oleh KSOP, mereka dilarang untuk membunyikan petasan ataupun meriam atau yang bisa memicu terjadinya ledakan, jika itu terjadi maka peserta akan didiskualifikasi. 

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews