Jelang Berpisah, Lorenzo Buka-bukaan Soal Perseteruan dengan Rossi

 Jelang Berpisah, Lorenzo Buka-bukaan Soal Perseteruan dengan Rossi

Jorge Lorenzo. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Jelang berakhirnya musim balap MotoGP 2016, Jorge Lorenzo bercerita soal bagaimana sikap Valentino Rossi kepadanya. Pembalap Spanyol mengaku masih tetap menghormati rekan setimnya di Movistar Yamaha kendati kerap berselisih.

Bukan rahasia lagi jika Lorenzo dan Rossi punya hubungan yang kurang baik kendati mesti berbagi paddock. Dua juara dunia MotoGP itu terakhir berseteru hebat saat berlaga di Grand Prix San Marino, September lalu.

Ketika itu, Lorenzo menuding gaya balap rekannya ketika menyalip Turn ke-14 di Sirkuit Misano cukup berbahaya. Rossi membantah dan terjadilah adu mulut di hadapan awak media yang meliput sesi konferensi pers pascabalapan

"Perang" Lorenzo dan Rossi di San Marino merupakan lanjutan dari perseteruan yang terjalin sejak musim lalu. Ya, dua pembalap tim Garpu Tala berseteru sengit saat memperebutkan trofi juara dunia.

Kala itu, Rossi yang kalah di seri terakhir menuding Lorenzo dibantu Marc Marquez jadi juara dunia. Analisanya adalah penampilan pembalap Repsol Honda yang dianggap selalu mengganggu sejak seri balap Australia, atau tiga seri sebelum berakhirnya kejuaraan.

Rossi pun gagal jadi juara dunia untuk kesepuluh kalinya. Sebaliknya, Lorenzo berhasil menggenggam trofi kelimanya di semua  kelas balap.

Musim berakhir, namun kontroversi Rossi dan Lorenzo masih berlanjut. Meski pada akhirnya tidak terbukti, hubungan keduanya sudah terlanjur panas hingga saat ini.

Dalam wawancaranya bersama Marca, Lorenzo mengatakan dirinya tetap menghormati seniornya di Yamaha. Kendati Rossi kerap berperilaku tidak hormat, Lorenzo tetap ingin jadi yang terbaik di Yamaha, termasuk jadi juara di seri balap Valencia yang merupakan balapan kandangnya.

"Orang-orang yang mengenal saya, tahu betul apakah kata-kata Valentino Rossi mempengaruhi saya atau tidak. Saya selalu menghormati pendapat orang lain, kendati pendapatnya tidak cukup menghormati," ucapnya.

"Karena dia tidak menghargai, makanya harus dihormati. Jika dia berpikir seperti itu, itu opininya. Yang jelas, saya balapan untuk menang dan saya ingin selesai dengan Yamaha lewat cara yang baik."

"Jika bisa memberi kemenangan di Valencia, saya akan senang. Tapi sekarang kami akan ke Malaysia dan saya mesti fokus pada balapan kali ini,"

Lorenzo dan Rossi bakal bertarung di Sirkuit Internasional Sepang akhir pekan nanti.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews