Klasemen MotoGP 2016 Usai Seri Australia

 Klasemen MotoGP 2016 Usai Seri Australia

Tiga pebalap teratas di klasemen sementara MotoGP 2016. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Juara dunia MotoGP 2016 memang sudah di tangan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, persaingan tetap berlangsung ketat di di Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016).
Balapan di Australia itu berhasil menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang sukses menduduki podium pertama.

Selain itu, balapan di Phillip Island juga masih menyisakan persaingan antara duo Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap kelas dunia tersebut masih bertekad untuk mengakhiri musim balap MotoGP 2016 sebagai runner-up.

Dan sepertinya, Rossi memiliki peluang lebih besar untuk dapat finis di posisi dua klasemen akhir pembalap. Pasalnya, pada balapan di Phillip Islan, The Doctor –julukan Rossi, sukses finis di tempat kedua dan berhak atas 20 poin tambahan.

Sementara itu, Lorenzo bisa dikatakan gagal di Phillip Island. Memulai balapan dari tempat 12, rider berpaspor Spanyol itu hanya mampu menyentuh finis di tempat keenam dengaan tambahan 10 angka.

Oleh karena itu, kini Rossi masih kukuh di posisi dua dengan raihan 216 poin. Rider asal Italia tersebut unggul 16 angka dari Lorenzo di tempat ketiga.

Berikut klasemen MotoGP 2016 usai balapan di Phillip Island:

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews