Ini Alasan Hinca Panjaitan Usung Isdianto dan Agus sebagai Cawagub Kepri

Ini Alasan Hinca Panjaitan Usung Isdianto dan Agus sebagai Cawagub Kepri

Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan saat mengumumnkan nama dua calon wakil gubernur Kepri yang diusung (Foto: Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Partai politik pengusung pasangan calon Gubernur Kepri Demokrat akhirnya menetapkan calon wakil gubernur Kepri yang akan mendampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ada dua orang yang diusulkan, Isdianto dan Agus Wibowo. Isdianto merupakan Kadispenda Provinsi Kepri dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo.

Namun proses tersebut belum final. Demokrat masih menunggu nama dari parpol pengusung lainnya yang belum mengumumkan nama.

Kemudian setelah itu nama-nama tersebut diserahkan ke DPRD Kepri. Pengumuman dilakukan di di halaman Sekretariat DPD Demokrat Kepri, Jalan DI Panjaitan, Kilometer 9, Senin (24/10/2016) pukul 21.30 WIB.

Keduanya dinyatakan lolos seleksi atas pertimbangan majelis DPP Demokrat di Jakarta dari 14 nama yang diusung DPD Demokrat Kepri.

Saat ditanyakan kenapa Isdianto dan Agus Wibowo terpilih sebagai calon Wagub Kepri usungan Demokrat, Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan menjawab alasan tersebut sedikit kedalam urusan internal partai.

"Urusan dapurlah itu pulak," ujarnya saat gelaran konfrensi press di kantor sekretariat DPD Demokrat Kepri, JL DI Panjaitan usai membacakan rekomendasi keduanya sebagai calon Wagub.

Menurut Hinca, pemilihan Isdianto dan Agus Wibowo itu sudah melalui pertimbangan Majelis Partai Demokrat. 

Hinca mengatakan, proses yang dilalui cukup panjang dan lama. 

"Prosesnya panjang sekali dimulai dari pendaftaran, berapapun itu tetap diseleksi," kata Hinca.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews