Kandaskan Juventus, AC Milan is Back!

Kandaskan Juventus, AC Milan is Back!

Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Juventus. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Milan - AC Milan sudah cukup lama terseok-seok di Serie A dan kancah internasional. Kejayaan era 90-an perlahan mulai kembali lagi. AC Milan yang kini ditukangi oleh Vicenzo Montella mengalahkan penguasa Liga Italia Juventus dalam pertandingan Minggu (23/10/2016). Milan memetik poin penuh dengan mengalahkan Juventus 1-0.

Juventus mengunjungi Milan dengan segudang torehan positif. Armada Massimiliano Allegri  lebih diunggulkan karena berstatus pimpinan klasemen sementara dengan catatan tujuh menang dan satu kalah.

Tim tamu juga sedang bersemangat karena sukses membukukan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Belum lagi jejeran pemain bintang seperti Gonzalo Higuain yang sebelum duel itu sudah mencetak enam gol.

Tapi, modal utama Juventus adalah rekor pertemuan. Penguasa Italia itu sebelumnya sudah mengalahkan Milan hingga sembilan kali beruntun disemua ajang. Tapi, semua prediksi itu tidak terbukti.

Milan ternyata bisa mengimbangi permainan Juventus yang lebih banyak mengusai bola. Tuan rumah mampu menekan tim tamu lewat serangan dari sayap. Ketatnya permainan membuat babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Tapi, keberuntungan ternyata masih berpihak pada pasukan Vicenzo Montella. Pasalnya, Milan lebih dulu memecah kebuntuan setelah Manuel Locatelli memaksimalkan assist Suso di menit ke-65.

Juventus lalu berusaha meningkatkan serangan dengan memasukan Mario Mandzukic di menit ke-75.  Sayang, hingga peluit panjang berbunyi, Juventus tidak bisa melesakan gol balasan. Alhasil, ini menjadi kekalahan kedua mereka di Serie A musim ini. Sialnya lagi pada pertandingan itu, Juventus juga harus kehilangan salah satu bomber terbaiknya.

Paulo Dybala harus ditarik keluar karena mengalami cedera di menit ke-33. Cederanya Dybala jadi masalah tersendiri bagi Juventus. Pasalnya, pemain asal Argentina itu cukup penting bagi si Nyonya Tua. Dybala merupakan pemain tersubur setelah Higuain. Dia sudah menghasilkan tiga gol di Serie A musim ini.
   
Bila melihat sepintas, kondisi Dybala sepertinya cukup parah. Ada kemungkinan pemain berusia 22 tahun itu perlu istirahat minimal satu pekan. Artinya, dia berpotensi absen sebanyak dua laga kontra Sampdoria (27/10/2016) dan Napoli (30/10/2016).

Kekalahan itu tidak mempengaruhi posisi Juventus sebagai penguasa klasemen sementara. Dani Alves dkk tetap di posisi pertama dengan 21 angka. Sedangkan Milan, kini merangsek ke urutan dua dan hanya terpaut dua angka dari Juventus. Itu membuka peluang Milan untuk kembali menjuarai Serie A setelah 2010/2011.

Kemenangan Milan ini menorehkan catatan positif. Dalam enam laga beruntun, I Rossoneri tak pernah mengalami kekalahan. 0.
 
"Saya sudah katakan pada para pemain. Era AC Milan yang baru dimulai saat ini. Malam ini benar-benar emosional. Setelah peluit akhir dibunyikan, para pemain langsung berlari ke arah penonton dan merayakannya bersama Curva (suporter garis kelas Milan). Seketika saya kembali pada kenangan masa lalu. Saya seorang pendukung Milan dan dulu pernah berharap bisa memperkuat tim ini," ucap Montella yang dikutip dari Football Italia.

Susunan Pemain
AC Milan: 4-3-3
Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli (Gomez 81), Bonaventura; Suso, Bacca (Lapadula 90), Niang (Poli 69).
Pelatih: Vicenzo Montella

Juventus: 3-5-2
Buffon; Barzagli, Bonucci, Benatia (Mandzukic; Dani Alves, Khedira, Hernanes (Sturaro 87), Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 33), Higuain.
Pelatih: Massimiliano Allegri

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews