Bungkam Tuan Rumah Valencia, Messi Penentu Kemenangan

Bungkam Tuan Rumah Valencia, Messi Penentu Kemenangan

Messi penenti kemenangan Barcelona atas Valencia. (foto: ist/suara)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Barcelona harus berkerja keras untuk dapat mengalahkan tuan rumah Valencia. Gol Lionel Messi dari titik penalti di saat laga memasuki injury time akhirnya memastikan kemenangan Barca.

Pada laga di Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Messi mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh Luis Suarez. Sedangkan gol Valencia masing-masing dicetak oleh pemain pinjaman Barca Munir El Haddadi dan Rodrigo.

Dengan kemenangan tersebut Barcelona sementara memimpin klasemen La Liga dengan 19 poin atau unggul satu poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara Valencia di posisi ke-15 dengan sembilan poin dari sembilan laga.        

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, kedua tim sama sama masih mencoba membuka serangan. Belum ada serangan berbahaya dari kedua tim di sepuluh menit pertama namun Barcelona sudah harus kehilangan Andres Iniesta di menit ke-14.

Kapten Barcelona ini ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Ivan Rakitic. Barcelona menguasai jalannya pertandingan dan akhirnya pada menit ke-22, Lionel Messi sudah membuat skuatnya memimpin 1-0.

Messi berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Rakitic. Usai membuka gol Barca, Messi mencoba kembali menekan namun sepakan kaki kirinya di menit ke-33 dapat diamankan kiper Diego Alves.    

Tak lama berselang, usaha André Gomes lewat tembakan kaki kirinya juga masih melenceng dari sasaran. Di menit ke-35, giliran Luis Suarez mengancam mencoba memanfaatkan umpan Messi namun tendangan kaki kanannya masih dapay digagalkan Alves.

Tiga menit kemudian Alves kembali menggagalkan tendangan Luis Suarez. Sementara tuan rumah juga sempat memberikan perlawanan lewat ancaman Daniel Parejo namun masih dapat diamankan kiper Marc-André ter Stegen.

Sebelum turun minum, Neymar memiliki peluang namun sepakan kaki kirinnya masih melenceng di samping kiri gawang tuan rumah. Hingga akhir babak pertama Barca masih tetap memimpin 1-0.

Di babak kedua, Barca mencoba melanjutkan tekanannya dan kembali usaha Suarez digagalkan Alves di menit ke-50. Namun dua menit kemudian pemain pinjaman dari Barca Munir El Haddadi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kaki kirinya.

Empat menit kemudian Valencia balik memimpin lewat gol Rodrigo hasil tendangan kaki kirinya. Sementara Barca mencoba bangkit setelah tertinggal 1-2 namun usaha Ivan Rakitic masih dapat digagalkan Alves.

Namun Suarez akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkn sepak pojok. Barca masih terus mencoba menekan tetapi usaha Messi lewat tendangan bebasnya masih terlalu tinggi di atas gawang Valencia di menit ke-71.

Meski demikian, Valencia juga masih memberikan perlawanannya lewat Eliaquim Mangala dan El Haddadi namun gagal. Saat laga memasuiki injury time, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Aymen Abdennour menjatuhkan Suarez di kotak terlarang.

Messi akhirnya yang menjadi eksektor dan melakukan tugasnya dengan baik guna memastikan kemengan Barca 3-2. Tidak lama berselang wasit meniupkan peluit panjang dan Barca pun membawa tiga poin dari Mestalla.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews