Dua Ibu Rumah Tangga Tertangkap Mencuri di Ramayana Jodoh

Dua Ibu Rumah Tangga Tertangkap Mencuri di Ramayana Jodoh

Dua wanita yang tertangkap mencuri di Ramayana Jodoh. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua orang wanita W (35) Es (33) nekat mencuri di tengah keramaian di Ramayana Jodoh, Sabtu (15/10/2016). Keduanya tertangkap setelah mencuri handphone dan uang tunai dari dompet korban.

Berawal saat W dan Es pergi ke Pusat Perbelanjaan Ramayana Jodoh, Rabu (19/10/2016). Mereka melihat ada pakaian yang sedang diobral. Saat itu juga, ada seorang wanita yang sedang memilih baju.

Kemudian, kedua tersangka mendekati korban. Posisi W berada di sebelah kiri korban, sementara Es berdiri di belakang korban. Korban yang ketika itu sedang asik memilih baju, menggantung tasnya di tangan sebelah kiri.

"Korban saat itu sedang memilih baju, didatangi oleh pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Wahyudi, Rabu (19/10/2016)

Untuk mengelabui korban, W mengajak korban berbincang-bincang, namun tangannya tidak diam, W membuka resleting tas korban yang sedang asik memilih baju.

"W mengambil dompet korban, dalam dompet itu berisi handphone dan uang sebesar Rp 1.150.000," ujar Iptu Wahyudi.

Setelah berhasil mengambil barang korban, kedua pelaku meninggalkan korbannya yang belum sadar sudah dikerjai.

Kemudian, barang curian yang berada di tangan W diserahkan ke pada Es dan langsung dimasukkan ke dalam tasnya.

Aksi kedua ibu rumah tangga itu ketahuan ketika korban ingin membayar di kasir. Maka korban langsung memberi tahu sekuriti.

"Korban melaporkan kepada sekuriti dan langsung menghubungi polisi. Kemudian polisi memeriksa CCTV dan terungkaplah aksi kedua ibu rumah tangga ini," ujat Wahyudi.

Kedua wanita itu diamankan pada hari itu juga karena mereka masih berkeliling di dalam Ramayana Jodoh.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews