Kanwil Kemenkumham Kepri: Kita Sapu Bersih Pungli di Imigrasi!

Kanwil Kemenkumham Kepri: Kita Sapu Bersih Pungli di Imigrasi!

Suasana sertijab Kepala Imigrasi Kelas I Batam di Jalan Engku Putri Batam Centre (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Kantor Imigrasi Kelas I Batam tak mau ketinggalan memberantas pungli. Sanksi pemecatan menanti petugas yang kongkalingkong bila memungut pungli dalam melakukan pelayanan.

"Kalau ada kita baca media yang beritakan pungli dikantor Imigrasi Batam tanggung sendiri akibatnya, Presiden sudah nyatakan perang pungli apalagi baru kemarin ketangkap OTT di Kantor Kemenhub. Pak Yasona sudah perintahkan Kanwil untuk sapu bersih pegawai yang nakal," ujar Drs Engelbertus Rustato Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkuham Provinsi Kepri usai sertijab Kepala Imigrasi yang Baru di Kantor Imigrasi Kelas I Batam pada, Senin (17/10/2016) pagi.

Pungli di Kantor Imigrasi memang tengah jadi sorotan. Hal itu menjadi sorotan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona Laoly.

Engelbertes berpesan agar pegawai Imigrasi tidak main-main terhadap perintah dan juga kebijakan Presiden tersebut.

Engelbertus Rustato berpesan kepada masyarakat jika menemukan adanya perilaku pegawai dapat langsung menelpon saya langsung ke 08121857845 dan bisa memberikan bukti bukti pungli.

"Lapor dan telepon ke saya kalau temukan pungli serta lampirkan buktinya," ujar dia.

Engelbertus Rustato berpesan agar juga masyarakat tidak melalui calo bila hendak ingin menguruskan perpanjangan paspor dan mengikuti aturan yang berlaku sesuai prosedur.

"Masyarakat jangan lalui calo dan silahkan urus sendiri karena semua pelayanan sudah diperbaiki," lanjutnya.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews