Ini Jawaban Lis Darmansyah Terkait Desakan Tutup Basecamp Cafe

Ini Jawaban Lis Darmansyah Terkait Desakan Tutup Basecamp Cafe

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menemui mahasiswa yang protes Basecamp Cafe (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah masih mempertimbangkan menutup Basecamp Cafe & Bar Tanjungpinang di Jalan Ahmad Yani. 

Menurut Lis, tidak semudah itu menutup sebuah usaha.

Namun kata Lis, ia akan memproses laporan dari masyarakat serta mahasiswa tersebut.

Terutama yang keberatan terhadap kegiatan “Back to School Party” yang digelar pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari lalu. 

Lis menuturkan, pemprosesan izin tersebut sebagaiman diketahui tidak bisa sesuka hati. Dirinya memberikan tenggang waktu 3 hari kepada Basecamp untuk menindaklanjuti masalah ini. 

"Pemerintah juga harus memproses dulu karena tidak bisa main cabut izin usaha sebab akan ada dampak kepada usaha dimana kondisi keadaan ekonomi Tanjungpinang saat ini," kata dia. 

Massa selanjutkan akan bergerak ke Polresta Tanjungpinang membuat laporan bersama Kepala PGRI Kota Tanjungpinang.

Desakan penutupan kafe itu datang dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari ormas keagamaan, mahasiswa, PGRI, hingga masyarakat lainnya.

Basecamp Cafe menjadi sorotan setelah menggelar acara "Back to School Party". Dalam acara itu, para pelayan menggunakan baju seragam sekolah mulai dari SD hingga SMA. Selain itu seragam tersebut juga terdapat logo OSIS.

Selain itu, pengunjung yang datang menggunakan seragam tersebut, bisa mendapatkan 3 botol bir serta snack secara gratis.

Acara tersebut kemudian disidak Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, hingga terjadi kericuhan.


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews