Ini Pesan Legiun Veteran Batam untuk Prajurit TNI

 Ini Pesan Legiun Veteran Batam untuk Prajurit TNI

Puteri Kaligis, Ketua Legiun Veteran RI Kota Batam. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Pada upacara penghormatan pahlawan sebagai agenda perayaan HUT ke 71 tahun TNI, juga diundang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Batam.

Puteri Kaligis, Ketua Legiun Veteran RI Kota Batam menyampaikan saat ini sebanyak 24 veteran pejuang terdaftar di Legiun Veteran RI Batam. Ia meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan kehidupan veteran.

Puteri Kaligis merupakan salah satu pejuang pada saat Dwikora bentukan Presiden Soekarno. Wanita berusia 74 tahun ini tinggal bersama sang suami yang juga seorang veteran.

Veteran lain juga menyampaikan TNI harus lebih dekat lagi dengan masyarakat. Karena saat ini Ia melihat TNI khususnya TNI AD kurang pendekatan kepada masyarakat seperti dalam hal pertanian, perkebunan, dan perikanan.

"TNI AD harus lebih dekat dengan masyarakat, walaupun kita tinggal diperkotaan namun pada sektor-sektor tertentu seperti di pertanian, perikanan dan perkebunan kita harus dekat dalam sektor-sektor tersebut," ujar Eddy Karsan.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews