Saat Tepat Beralih ke Digital, Guntur Sakti: Sekarang Jadi Gaya Hidup

Saat Tepat Beralih ke Digital, Guntur Sakti: Sekarang Jadi Gaya Hidup

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti dalam pagelaran acara musik di Batam beberapa waktu lalu (Foto: Dok. pribadi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri) menilai kedepan dunia digital semakin ramai. Ini merupakan saat yang tepat untuk beralih.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti saat menggelar seminar dengan menggandeng pelaku usaha pariwisata untuk menyukseskan program gerakan Go Digital Be The Best, di Ballroom Pasifik Hotel lantai IV, Nagoya, Batam, Selasa (4/10/2016).

Guntur menyebutkan, dengan Go Digital ini orang dengan mudah mengetahui informasi terkait pariwisata yang ada di Kepulauan Riau (Kepri).

Kata Guntur, cukup dengan meng-klik www.kepri.travel.com semua informasi tentang pariwisata Kepri tersedia. 

"Pola sekarang sudah berbeda, dahulu konsumen datang, tawar kemudian bayar. Sekarang digital menjadi gaya hidup, semua informasi ada di sana," ujar Guntur.

"The more digital the more personal, the more digital the more profesional, the more digital the more global sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Guntur.

Menurut Guntur, dengan Go Digital ini bisa meningkatkan jumlah pariwisata Kepri yang belakangan diterpa berbagai isu, seperti terorisme dan virus Zika.

"Kita ketahui tiga bulan belakangan pariwisata Kepri terpuruk akibat berbagai isu. Hingga saat ini Kepri masih minus 2,8 persen dari target," kata Guntur.

Kata Guntur, kendati waktu yang tersisa tahun 2016 ini relatif singkat, namun, ia tetap optimis dengan event yang digelar pada akhir tahun ini.

"Dalam waktu dekat ada event Yacht, saya berharap bisa menggaet 500 orang lebih wisma," ucapnya.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews