Ketua DPRD Kepri Minta Pencari Suaka Segera Dipindahkan, Ini Alasannya

Ketua DPRD Kepri Minta Pencari Suaka Segera Dipindahkan, Ini Alasannya

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak. (foto: aji)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak meminta DPRD Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam mencari permasalahan para imigran pencari suaka yang semakin bertambah di Kota Batam.

Para imigran yang berasal dari Timur Tengah, Pakistan, Afganistan serta Afrika itu kini bermukim di Taman Aspirasi Batam Centre dengan membuat tenda darurat.

"DPRD Provinsi Kepri sudah menyampaikan kepada DPRD Batam, Walikota Batam agar masalah pencari suaka yang menumpuk di Taman Aspirasi Batam Centre agar cepat diurus pemindahannya," ujar Jumaga Nadeak kepada pewarta usai menghadiri pemusnahan barang bukti tangkapan narkotika di Kantor BNNP Kepri, Batubesar, Batam, Selasa (4/10/201).

Jumaga menuturkan, pertambahan imigran di Kota Batam sudah banyak sekali dan sangat mengganggu soal ketentraman, kenyamanan dan kesenjangan sosial yang sangat rawan.

"Kalau dibiarkan semakin rawan, gejolak sosial dan angka kerawanan bentuk kriminalitas pasti terjadi. Untuk itulah Walikota Batam dan DPRD Batam harus cepat urus masalah imigran pencari suaka ini. Dipindahkan secara manusiawi," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews