Begini Modus Komplotan Perampok Nasabah Bank di Batam

Begini Modus Komplotan Perampok Nasabah Bank di Batam

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polisi menciduk enam pelaku perampokan nasabah bank dengan kerugian Rp 186 juta. Komplotan ini dibekuk Selasa (27/9/2016) di beberapa lokasi berbeda.

Perampokan terjadi pada Senin (26/9/2016) di Taman Sari Hijau Blok C2 No 15, Sekupang, Batam, sekitar pukul 11.15 WIB. Ketika korban baru saja pulang dari bank mengambil uang.

"Korban ini pulang dari bank mengambil uang dengan jumlah cukup besar sekitar Rp 186 juta," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon, saat ekspos Sabtu (1/10/2016).

Kompol Fery menceritakan, para pelaku yang sudah membuntuti korban ketika di bank, berhenti di depan mobil korban yang kehabisan angin.

Sebelumnya, mereka menempelkan sebuah sendal jepit di bawah ban mobil korban, sendal tersebut sudah ditempel dengan paku yang menyebabkan ban mobil korban kempes.

Kemudian, pelaku menghampiri korban dengan pura-pura untuk menolong. Tapi, saat korban bingung, tersangka lain datang membuka pintu mobil dan mengambil tas sandang milik korban yang diletakkan di sebelah kursi sopir.

Menurut keterangan para tersangka mereka baru satu bulan menetap di Batam. Lalu, hasil rampasan digunakan untuk berfoya-foya dan sebagian dikirim melalui tiga bank yang berbeda.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews