Iptu Afuza: Pelaku Kejahatan Curi Motor Cuma untuk Beli Narkoba

Iptu Afuza: Pelaku Kejahatan Curi Motor Cuma untuk Beli Narkoba

Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dampak narkoba di tengah masyarakat makin meresahkan. Bahkan, beberapa kasus kejahatan seperti pemerasan, pencurian kendaraan bermotor dan perampokan, karena ketagihan narkoba.

Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond mengatakan, sebagian pelaku kejahatan yang diamankan oleh polisi rata-rata mengkonsumsi narkoba. Bahkan, tertangkap tangan sedang berpesta sabu. "Motor hasil curian, mereka tukar dengan narkoba. Terkadang tukar lepas begitu saja," kata Iptu Afuza, Kamis (22/9/2016).

Selain itu, Polresta Barelang telah menangkap puluhan orang yang terlibat dalam aksi premanisme.

Iptu Afuza Edmond mengatakan, bahwa polisi akan menindak segala bentuk premanisme yang merugikan dan mengancam keselamatan orang lain.

"Sesuai dengan Telegram Kapolri untuk menindak premanisme yang sudah meresahkan dan merugikan masyarakat," ucap Iptu Afuza.

Maka dari itu, lanjut Afuza, kalau ada warga yang merasa mendapat tekanan dan menjadi korban dari premanisme, untuk melapor ke polisi. "Apabila menjadi korban, diharapkan untuk melapor ke Polresta Barelang. Kita akan tindak," ujarnya.

Premanisme yang sudah ditangani Polresta Barelang, seperti tindakan tindak menyenangkan yang dilakukan oleh  preman-preman suruhan. Kemudian debt collector yang bertindak semena-mena.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews